Ikuti Tren Dunia, Produsen Cat Belkote Luncurkan Produk Primer Satu Komponen 1K

Rendy Surya - Senin, 3 Oktober 2022 | 08:50 WIB
Produk primer surfacer dari Belkote
Rendy/Otomotifnet
Produk primer surfacer dari Belkote

Otomotifnet.com – Di ajang OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022, PT. Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, meluncurkan produk terbarunya, yaitu Belkote 1K Primer Surfacer.

Produk terbaru Belkote 1K Primer Surfacer ini diklaim dapat mempermudah proses pengecatan dan mempersingkat waktu modifikasi.

“Melihat perkembangan di Eropa dan Amerika Serikat yang banyak menggunakan produk primer satu komponen, kami memutuskan untuk mengembangkan Belkote 1K Primer Surfacer, salah satunya mendukung industri modifikasi di Indonesia,” buka Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.

Produk terbaru dari Belkote ini dikembangkan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan dasar logam.

Produsen Cat Belkote luncurkan produk cat primer surfacer 1K
Istimewa
Produsen Cat Belkote luncurkan produk cat primer surfacer 1K

Produk 1K Primer Surfacer merupakan cat primer yang berfungsi memberikan pondasi yang kuat di antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat dan fungsi antikarat pada besi tersebut.

Dijelaskan lagi, kalau produk 1K Primer Surfacer, berupa cat primer yang tidak memerlukan hardener, sehingga tidak ada lagi isu hardener kering atau tumpah dan lupa menambahkan hardener. Hal ini jelas akan  mempersingkat waktu pengerjaan.

“Produk baru Belkote ini memiliki keunggulan daya rekat yang baik ke besi, waktu kering yang relatif cepat dan fungsi anti karat yang sangat baik. Semua fitur tersebut dibungkus hanya dengan satu komponen sehingga tidak perlu repot mencampur base dengan hardener,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia.

“Hal ini jelas mempersingkat waktu untuk perbaikan spot repair maupun full panel,” tambahnya.

Disebutkan Andrew lagi, produk ini menggunakan teknologi specialy modified acrylic polymer terkini yang dikombinasikan dengan bahan baku lainnya untuk memberikan hasil terbaik.

Hal ini membuat produk 1K Primer Surfacer akan terus menempel selama tidak ada cacat gesekan atau cacat pada lapisan cat di atasnya.

“Jadi tetap harus dipastikan agar menggunakan clear coat yang berkualitas agar cat mobil tetap awet,” tambah Andrew.

Belkote, salah satu produsen cat bikinan dalam negeri
Rendy/Otomotifnet
Belkote, salah satu produsen cat bikinan dalam negeri

Produk Belkote 1K Primer Surfacer ini dijelaskan Andrew sudah bisa didapatkan di toko-toko cat mobil di beberapa kota besar Indonesia dan melalui toko official Belkote di beberapa marketplace.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa