Gagahnya Anoa APC, Kendaraan Lapis Baja TNI, Bodi Rapat Tapi Dalamnya Sejuk

Ferdian - Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:50 WIB
Anoa APC dalam pameran HUT ke-77 TNI
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Anoa APC dalam pameran HUT ke-77 TNI

Otomotifnet.com - Anoa APC jadi salah satu kendaraan yang dipamerkan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI, di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Berbagai jenis alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI, dipamerkan kepada masyarakat hingga tanggal 5 Oktober 2022 ini.

Tak hanya bisa sekedar melihat, masyarakat yang datang juga bisa masuk ke dalam kendaraan tersebut dan merasakan sensasi berada di dalamnya.

Diketahui Anoa APC tersebut diproduksi dalam negeri tahun 2015, satu di antara deretan kendaraan tempur milik TNI yang dipamerkan.

Pratu Dzikry dari Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK menjelaskan, kendaraan ini merupakan kendaraan tempur lapis baja yang memiliki kapasitas cukup besar di dalamnya.

Dzikry menjelaskan, kendaraan yang difungsikan untuk mengangkut pasukan ini mampu membawa satu regu atau sekitar 14 orang termaksud dengan pengemudi dan juga penembak.

Interior Anoa APC
(TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)
Interior Anoa APC

"Jadi ada empat jenis Anoa, yang ini Anoa APC untuk angkut pasukan dengan kapasitas angkut personel 14 orang. Dia dilengkapi senjata mesin berat namanya SM5," kata Dzikry (4/10/2022).

Dikutip dari TribunJakarta.com, pintu keluar terdapat pada bagian belakang kendaraan yang bisa terbuka atau tertutup secara otomatis.

Deretan tempat duduk pasukan, terlihat saling berhadapan pada bagian dalam kabin kendaraan tersebut.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa