Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marshal Sirkuit Sepang Dibutuhkan di WSBK Indonesia, Ini Tugasnya

Ferdian,Didit Abdillah - Senin, 10 Oktober 2022 | 16:35 WIB
Ilustrasi: marshal sirkuit Mandalika
MotoGP
Ilustrasi: marshal sirkuit Mandalika

Otomotifnet.com - Terungkap WSBK Indonesia 2022 masih butuh bantuan dari Sirkuit Sepang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

Hal yang dimaksud yakni marshal lintasan yang masih mendapatkan bantuan dari sirkuit Sepang seperti pada MotoGP Indonesia dan WSBK Indonesia tahun lalu.

Hanya saja marshal lintasan yang bertugas pada WSBK Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika tidak mayoritas datang dari Negeri Jiran.

"Kali ini hanya beberapa titik yang memang butuh marshal yang berpengalaman, mereka punya lisensi dari FIM," tutur Priandhi Satria.

"Seperti yang berada di pit lane in (masuk) dan exit (keluar), jadi semisal ada pembalap yang harus start dari pit lane, dia tahu kapan akan mengizinkan pembalap itu masuk ke lintasan," imbuhnya.

"Untuk berada di situ aja butuh yang sudah berlisensi dari FIM, sedangkan marshal kami (sirkuit Mandalika) belum ada, tapi akan kami coba untuk dibawa ke FIM," timpalnya.

"Selain di pit lane, juga mereka yang mengibarkan chequered flag juga membawa bendera merah dan hijau sebelum start, itu sepertinya masih dari Sepang," Priandhi Satria menambahkan.

Para marshal lintasan lokal yang mayoritas asli dari NTB juga dibawa ke banyak event balap yang berpusat di Pulau Jawa.

Seperti diajak melihat kompetisi ISSOM atau Balap Turing di Sentul, melihat event drag bike, dan melihat event Kejurnas Adventure Off-road.

Tujuannya agar marshal lintasan lokal itu punya pengalaman penting dan bekal mengenai pekerjaan sebagai marshal di berbagai event balap, tak hanya yang ada di sirkuit Mandalika saja.

"Karena ke depannya bukan tidak mungkin akan ada Kejurnas Sprint Reli, Kejurnas Adventure Off-road dan MXGP bisa jadi ada di Mandalika, karena kami punya lahan yang luas," pungkas Andhi, sapaannya.

Baca Juga: Marshal Sirkuit Mandalika Diboyong ke Sentul, Belajar Buat WSBK Indonesia 2022

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motorplus Online

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa