Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Kia Carens 1.5L, Ini Bedanya Dengan Mesin 1.4L Turbo

F Yosi - Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Kia Carens  1.5L
F Yosi/Otomotifnet
Kia Carens 1.5L

Otomotifnet.com -  Sebelumnya Tim Otomotifnet mendapatkan kesempatan menguji MPV terbaru Kia Carens yang mengusung mesin bensin Kappa 1.4L Turbo – Dual CVVT, Direct Injection.  

Hari ini (12/10/2022) kami kembali diberi kesempatan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA di Indonesia, untuk langsung merasakan sensasi berkendara KIA CARENS dalam acara "KIA CARENS - MEDIA DRIVE 2022".

“Kia Carens, dirancang untuk keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang nyaman dan leluasa,"

"Desainnya berani, bertabur fitur berteknologi tinggi, serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin seluruh keluarga,"

“Kia Carens siap menciptakan segmen dan tolak ukur yang baru untuk sebuah mobil keluarga,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Section Head, PT Kreta Indo Artha, di sela-sela acara test drive.

Sekadar info, Carens terbaru ini ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yakni 1.400 cc Turbo dengan jumlah kursi 6 penumpang, yang harganya dibanderol Rp 449 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Nah.. yang Otomotifnet kali ini jajal, Carens satunya lagi yang bermesin Naturally Aspirated (N/A) dengan isi silinder 1.500 cc (1.5L) 7-seater, dengan harga Rp. 389 juta OTR DKI Jakarta.

Carens yang 1.500 cc, dengan  transmisi IVT dengan 8 percepatan virtual.
F Yosi/Otomotifnet
Carens yang 1.500 cc, dengan transmisi IVT dengan 8 percepatan virtual.

Di atas kertas, Carens yang 1.500 cc, tenaganya 113 dk di 6.300 rpm dan torsi 144 Nm di 4.500 rpm, disalurkan ke transmisi IVT dengan 8 percepatan virtual.

Secara eksterior dan interior, baik mesin 1.4 turbo dengan 1.5L hampir sama.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa