Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMOS 2022 Digelar Sebentar Lagi, Banyak Brand Motor Listrik Pamer, Bisa Langsung Test Ride

Panji Nugraha - Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:50 WIB
Davigo akan hadir di IMOS 2022
DOK. PT Davigo Artha Luas
Davigo akan hadir di IMOS 2022

Otomotifnet.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan digelar sebentar lagi.

IMOS 2022 yang merupakan pameran garapan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan digelar pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Di IMOS 2022 kali ini, tak hanya menghadirkan teknologi dan produk sepeda motor terbaru, tetapi juga kan menampilkan motor dengan teknologi ramah lingkungan dan motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Bakal banyak brand motor listrik yang pamer line up andalannya di IMOS 2022.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI di Press Conference IMOS 2022
Farhan
Johannes Loman, Ketua Umum AISI di Press Conference IMOS 2022

Ini menjadi salah satu bentuk dukungan AISI terhadap pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)

Berdasarkan penuturan Ketua Umum AISI Johannes Loman, asosiasi dan pelaku industri sepeda motor saat ini sedang bergerak untuk menyajikan teknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

"Produk dan teknologi terkini akan dihadirkan dan tentu akan ada juga edukasi untuk pengendara tentang teknologi dan cara mengendarainya pada pameran IMOS 2022 ini," ujar Loman.

Tak hanya melihat pajangan motor listrik saja, pengunjung IMOS 2022 bisa langsung melakukan test ride untuk merasakan sensasi mengendarai motor tanpa bensin itu.

Ilustrasi test ride motor listrik United E-Motor T1800
F Yosi/otomotifnet.com
Ilustrasi test ride motor listrik United E-Motor T1800

Dari list tenant pengisi IMOS 2022, ada sekitar 14 merek sepeda motor listrik.

Mulai dari Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

 “Pameran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan melengkapi gaya hidup,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS 2022.

Baca Juga: Siap-Siap Beli Motor Baru, IMOS 2022 Digelar Awal Bulan Depan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa