Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus Anyar Pandawa 87, Pakai Sasis Hino Bus RM 280 Air Suspension

Harryt MR - Selasa, 1 November 2022 | 08:45 WIB
Hino RM 280 air suspension, space frame digunakan oleh PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87
Hino
Hino RM 280 air suspension, space frame digunakan oleh PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87

Otomotifnet.com - Sasis terbaru Hino RM 280 air suspension, space frame digunakan oleh PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87.

Bus anyar ini dibalut bodi terbaru Skylander R22 SHD garapan karoseri New Armada.

“Serah terima Hino Bus RM 280 kepada PO Pandawa 87, menandai kepercayaan yang diberikan oleh Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino,”

“Sekaligus ini menjadi pembuktian kualitas bus Hino, yang mampu bersaing di kelas bus premium untuk meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami,” ucap Anton Nugroho, Deputy GM Bus Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebagai market leader, line up bus Hino terkenal kuat, bertenaga serta memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis.

“Termasuk untuk urusan perawatan dan suku cadang yang terjangkau. tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bagi para pengusaha otobus,” sambung Anton.

Gelaran handover ceremony bus terbaru PO Pandawa 87 dilakukan di karoseri New Armada yang bertempat di Jl. Mayjen. Bambang Soegeng No 7 Magelang, dengan penyerahan simbolis minature bus Hino.

Bus terbaru PO Pandawa 87 ini memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan, yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

Desain bagasi yang luas sangat memungkinkan karena sasis space frame dari sasis Hino RM 280.

Hino RM 280 turut disematkan teknologi Overheat Control System (OCS) untuk mencegah adanya engine blow.

Sehingga mampu menjaga kestabilan suhu mesin, handal dalam melintasi jalan tol yang panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa