Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Buka Suara Soal Kesiapan Euro4, Begini Fakta dan Riwayatnya

Harryt MR - Selasa, 4 Januari 2022 | 18:50 WIB
Hino nyatakan kesiapannya dalam menyongsong standar emisi gas buang Euro4
Hino
Hino nyatakan kesiapannya dalam menyongsong standar emisi gas buang Euro4

Otomotifnet.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) buka suara, dengan menyatakan kesiapannya dalam menyongsong standar emisi gas buang Euro4.

“Dalam fase Hino Road to Euro4 saat ini, berbagai pengembangan kendaraan telah kami lakukan sebagai pemain utama bus dan truk di Indonesia,”

“Hal ini untuk memastikan kesiapan implementasi standar emisi Euro4 tahun depan (2022),” papar Masato Uchida, President Director HMSI.

Seperti diketahui, mulai April 2022 pemerintah Indonesia telah menetapkan setiap produksi kendaraan bermotor mesin diesel tipe baru, diwajibkan memenuhi ketentuan baku mutu emisi gas buang standar Euro4.

Lebih lanjut, Masahiro Aso, Presiden Direktur Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menegaskan pihaknya akan mematuhi persyaratan, serta memberikan jaminan kualitas atas kendaraan yang dihasilkan, baik untuk pasar ekspor maupun domestik.

“Mematuhi peraturan persyaratan di Indonesia maupun internasional yang dipersyaratkan oleh negara tujuan,” sebut Masato.

Baca Juga: Hino Gagas Customers Satisfaction Contest 2021, Uji Layanan Konsumen

Ia mengatakan, untuk mencapai target emisi gas buang Euro4, setiap kendaraan sebaiknya menggunakan bahan bakar solar, dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm.

Pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan Pertamina, terkait pasokan BBM Euro4 di awal tahun 2022.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa