Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tutorial Diesel Common Rail Mesin Hino, Cermati Alur Kerjanya

Harryt MR - Selasa, 28 Juli 2020 | 18:45 WIB
Simulator diesel common rail fuel injection mesin Hino
Rizky-Gridoto
Simulator diesel common rail fuel injection mesin Hino

Otomotifnet.com - Berkunjung ke Hino Training Center, Jatake, Tangerang, Banten, disuguhkan simulator diesel common rail fuel injection mesin Hino. Seperti apa detailnya, tonton videonya di channel YouTube @MobilGede.

Selain bisa lihat langsung proses kerja sistem common rail diesel modern, sekaligus bisa tambah ilmu. Di awal video juga dipaparkan konstruksi mesin Hino seri J (J08E-UG), yang legendaris dipakai sejak Hino Lohan.

Sistem common rail merupakan proses penyaluran bahan bakar ke injektor menggunakan rail (jalur-red) yang dipakai bersama.

Pada sistem common rail, bahan bakar dialirkan melalui fuel rail, dan kemudian terdistribusi ke tiap injektor yang terhubung dengan ruang bakar.

Baca Juga: First Drive Truk Logistik Kelas Berat, UD Trucks Quester CDE 250 6x2

Dalam sistem common rail, kontrol aliran bahan bakar diesel dan timing-nya diatur oleh ECU (Electronic Control Unit).

“Fungsi ECU sangat vital. Semuanya dikontrol secara elektronik. Kalaupun ada kendala paling hanya masalah fuse (sekring-red). Oleh karenanya simulator ini ditujukan untuk memberikan pemahaman bagi mekanik,”

“Serta driver bahkan hingga sales agar mudah menerangkan kepada konsumen kita,” papar Suyadi, Technical Training & Total Support Center Department Head Hino Training Division.

Nah seperti apa detailnya, kuy tonton videonya sampai habis. Jangan lupa subscribe, like, comment dan share. Salam #mobilgede, makin gede makin asyik!

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa