Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hino Gelar Pelatihan Nyetir Truck, Smart Driving Hino500 Series

Harryt MR - Sabtu, 5 September 2020 | 21:50 WIB
Simulator  mengemudi Hino, sudah tayang di Channel Youtube Mobil Gede
Ibnu/Rizky/Patar/Otomotifnet.com
Simulator mengemudi Hino, sudah tayang di Channel Youtube Mobil Gede

Otomotifnet.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) gelar pelatihan nyetir truck secara gratis, yang dikemas dengan tajuk Smart Driving Hino500 Series (2/9/2020).

Pelatihan mengemudi truck ini merupakan bagian dari layanan purnajual.

Sekaligus karena banyak dari pengusaha angkutan truk yang mengalami kesulitan untuk mencari pengemudi yang mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

“Memiliki pengemudi terbaik dapat menghemat bahan bakar sampai 30%."

"Untuk itu saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling terbaik di Indonesia,” papar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Sebanyak 95 pengemudi dari 11 customer setia Hino ikut serta dalam pelatihan yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tutorial Diesel Common Rail Mesin Hino, Cermati Alur Kerjanya

Di antaranya PT Sumisho Global Logistik, PT Nittsu Lemo Indonesia Logistik, PT Grahaprima Sukses Mandiri (Graha Trans), PT Indosarana Jaya Perkasa (Adhi Mix Group).

Dilanjut PT Syncrum Logistics, PT Ansaf Inti Resources, PT Duta Trans, PT SCG Barito Logistics, PT Karyamas Adi Nusantara, PT Handal Guna Sarana, dan PT Armas Logistic Services.

Para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving, safety driving, sampai eco driving.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa