Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantes, Ini Alasan Harga BBM RON 92 BP AKR Lebih Mahal Ketimbang Kompetitor

M. Adam Samudra,Ferdian - Kamis, 3 November 2022 | 19:00 WIB
SPBU BP AKR di Tangsel
Harryt/Otomotifnet.com
SPBU BP AKR di Tangsel

Otomotifnet.com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Ron 92 milik BP AKR masih terbilang tinggi ketimbang kompetitor lain.

Kalau dibandingkan Pertamax Pertamina itu di harga Rp 13.900 sementara Revvo92 Rp 14.140, lain halnya dengan Bp 92 yakni Rp 14.150, Shell di harga Rp 13.550.

Menanggapi hal itu, Vanda Laura, Direktur Marketing BP-AKR berikan penjelasan.

"Pada saat kita menentukan harga itu kan banyak faktornya ada minyak dunia, faktor operasional dan lainnya," kata Vanda saat dikonfirmasi (2/11/2022).

Menurut Vanda, setiap perusahaan tentunya memiliki strategi tersendiri, salah satunya BP AKR.

"Untuk BP - AKR kami akan selalu berusaha memberikan harga kompetitif, ya mungkin pada saat ini harganya masih tinggi, tapi tidak menutup kemudian jika minyak dunia turun kita juga bisa memberikan harga yang terjangkau," ucap Vanda.

Sebelumnya, PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), perusahaan kerja sama antara bp dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), meluncurkan BBM terbaru dengan RON (Research Octane Number) 95 dengan banderol Rp 14.210 per liter di Jabodetabek.

Peter Moloy, Presiden Direktur BP-AKR, mengatakan, pihaknya berkomitmen menghadirkan bahan bakar berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan.

“Peluncuran “BP Ultimate” ini merupakan wujud dari komitmen BP-AKR dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat,” ujar Moloy.

BP Ultimate merupakan produk bensin unggulan BP-AKR diklaim memiliki formulasi Teknologi ACTIVE yang lebih canggih, dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk.

Tak hanya membantu membersihkan, formula inovatif BP Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi dalam mesin kendaraan.

Baca Juga: BP-AKR Luncurkan BP Ultimate Ron 95, Diklaim Mampu Bersihkan Deposit, Harga Per Liter Segini

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa