Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fabio Quartararo Dihantui Rasa Pesimis, Target MotoGP Valencia Berat

R Alif P,Ferdian - Kamis, 3 November 2022 | 21:20 WIB
Fabio Quartararo frustrasi berat usai MotoGP Thailand 2022
MotoGP.com
Fabio Quartararo frustrasi berat usai MotoGP Thailand 2022

Otomotifnet.com - Fabio Quartararo dihantui rasa pesimis jelang MotoGP Valencia 2022.

Padahal Fabio Quartararo harus tetap membuka peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 melawan Pecco Bagnaia.

Fabio Quartararo diwajibkan menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022 karena tertinggal 23 poin dari Pecco Bagnaia di tabel klasemen sementara MotoGP 2022.

Misi yang hampir mustahil karena meski menjadi pemenang MotoGP Valencia 2022 sekalipun, Fabio Quartararo akan tetap kehilangan gelar jika Pecco Bagnaia finis ke-14 atau lebih baik pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, 6 November nanti.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengingatkan kepada semua orang bahwa kejadian kesialan Valentino Rossi pada MotoGP Valencia 2006 silam, bisa saja terulang akhir pekan ini.

Kala itu Rossi yang sudah unggul dan hampir pasti meraih gelar juara malah harus kehilangan gelar dari Nicky Hayden karena crash di seri terakhir Valencia.

Sayangnya kondisi Rossi kala itu agak berbeda dengan kondisi keunggulan sang murid saat ini, yang keunggulan poinnya sudah sangat jauh.

Makanya dengan jarak poin seperti ini, Fabio Quartararo bersikap realistis meski cenderung pesimis.

"Kami menjalani balapan bagus di Malaysia, aku benar-benar menikmatinya, bagus rasanya kembali ke podium," ungkap El Diablo dilansir dari Paddock-GP.

"Namun meraih gelar juara dunia akan sangat sulit sekarang. Tentu aku akan memberikan 100 persen seperti biasanya, tapi aku tak mau tertekan soal perebutan gelar. Ini adalah seri terakhir, aku ingin memanfaatkannya untuk finis sebaik mungkin," jelasnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa