Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jokowi dan Prabowo Kesengsem Sama Motor Listrik Ini, Pesan 6 Ribu Buat TNI

Ferdian - Sabtu, 5 November 2022 | 17:55 WIB
Motor listrik militer yang dinamakan Electric Tactical (E-Tactical) Motor Bike yang dipamerkan di Indo Defence 2022 Expo & Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat mampu mencuri perhatian Presiden RI Joko Widodo (Widodo) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
WartaKotalive.com
Motor listrik militer yang dinamakan Electric Tactical (E-Tactical) Motor Bike yang dipamerkan di Indo Defence 2022 Expo & Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat mampu mencuri perhatian Presiden RI Joko Widodo (Widodo) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Otomotifnet.com - Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dibikin kesengsem sama motor listrik satu ini.

Motor listrik yang dimaksud adalah Electric Tactical (E-Tactical) Motor Bike.

Hal itu terjadi di sela-sela pameran pertahanan internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang digelar pada 2-5 November 2022.

E-Tactical Motor Bike sendiri dikembangkan PT Eltran Indonesia, anak perusahaan Len Industri berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia (BMI).

“Pak Presiden dan Menhan tadi terlihat sangat happy dan antusias saat mengetahui detail motor ini,” ucap Direktur Utama Len, Bobby Rasyidin, berdasar keterangannya (3/11/2022).

“Beliau menanyakan berapa kapasitas produksi sekarang dan mendorong untuk ditingkatkan serta digunakan lebih luas,” sambungnya.

Motor yang merupakan karya anak bangsa itu telah mendapat sertifikat produk E-Tactical Motor Bike dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan).

“Tentu ini menjadi kebanggaan karena diproduksi atau merupakan karya anak bangsa,” ujar Bobby.

Ditambah lagi Prabowo juga sudah menegaskan kesiapannya untuk memberikan dukungan agar bisa nanti bisa dimanfaatkan para prajurit TNI menjaga keutuhan Indonesia.

"Dan pada kesempatan ini saya mendapatkan kontrak pertama untuk digunakan TNI sebanyak 6 ribu unit. Semua TNI, yakni darat, laut dan udara," tambahnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa