Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecinta Diesel Jangan Ngambek, Ini Alasan Innova Baru Gendong Mesin Hybrid

Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 22 November 2022 | 20:40 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Yosi/Otomotifnet
Toyota Kijang Innova Zenix

Otomotifnet.com - Pecinta diesel jangan ngamuk, ini alasan Toyota pakai mesin hybrid pada Innova Zenix.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, ada beberapa alasan pihaknya meninggalkan mesin diesel pada All New Kijang Innova Zenix.

"Kenapa konsumen membeli diesel? Pertama soal konsumsi bahan bakar yang irit, jadi model Innova diesel yang sebelumnya itu kira-kira satu liter banding 14 km sekian," ujar Anton saat acara peluncuran All New Kijang Innova Zenix (21/11/2022).

Ia meyakini, kalau mesin hybrid dan bensin All New Kijang Innova Zenix bisa lebih irit ketimbang mesin diesel Kijang Innova Reborn dengan kode 2GD tersebut.

"Kijang Innova Zenix bahkan yang mesin bensinnya bisa satu liter banding 15 km sekian. Apalagi yang hybrid satu liter dapat menempuh 21 km," papar Anton.

"Jadi dari sisi keiritan, baik bensin maupun hybrid lebih irit dibandingkan yang mesin diesel pada Innova sebelumnya," sambungnya.

Alasan kedua, yakni dari sisi akselerasi Kijang Innova Zenix dengan mesin bensin dan hybrid disebut juga lebih baik dibandingkan mesin diesel.

"Kijang Innova Zenix memiliki mesin yang baru, bobot lebih ringan, power to weight ratio lebih baik, kira-kira 70-an persen (lebih baik)," bebernya.

"Akselerasi 0-100 km/jam lebih baik, yang bensin lebih baik dibandingkan yang diesel, apalagi yang hybrid," lanjut Anton lagi.

Oleh karena itu, ia berharap konsumen di Indonesia dapat mencoba secara langsung bagaimana keiritan dan performa generasi ketujuh Kijang ini.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa