Ngaku Diundang Gubernur, Rombongan Rubicon Maksa Masuk Bromo, Ini Kata Polisi

Ferdian - Rabu, 23 November 2022 | 17:00 WIB
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022
YouTube/Tribun Jateng
Cuplikan video rombongan Jeep Wrangler maksa masuk kawasan Bromo tapi diadang petugas TNBTS karena tidak acara Fashion Show Bromo pada 20 November 2022

Otomotifnet.com - Viral video rombongan Rubicon dan Land Cruiser maksa masuk kawasan Gunung Bromo, polisi angkat bicara.

Bahkan dalam video yang beredar pengemudi sampai adu mulut dengan petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) yang mengadang rombongan itu.

Saat itu sejumlah pengemudi Rubicon dan Land Cruser mengaku punya surat undangan di acara gubernur.

"Mereka tidak punya izin, akhirnya petugas TNBTS dan warga sekitar meminta mereka untuk kembali," kata Kapolsek Tosari Dedy Suryo Cahyono.

Dedy melanjutkan, acara dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tersebut baru akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang.

"Informasi dari Pak Sion (petugas TNBTS), tidak ada acara dari gubernur pada hari Minggu. Tapi acaranya pada tanggal 3 Desember mendatang," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Hubungan Masyarakat pada Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Sarif Hidayat menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/11/2022), sekitar pukul 13.33 WIB.

Berdasar imbauan dari Dinas Pemprov Jawa Timur, kawasan TNBTS untuk sementara ditutup untuk umum.

"Benar, ada rombongan Rubicon dan Land Cruiser mencoba masuk kawasan Laut Pasir, tapi dicegat oleh petugas TNBTS," ungkapnya melalui pesan singkat (22/11/2022).

Dalam video berdurasi 2 menit 39 detik tampak sejumlah pengemudi rombongan mobil mencoba memaksa masuk dan mengaku punya undangan.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa