Akhirnya Piaggio Group Punya Pabrik di Indonesia, Vespa LX 125 Produksi Cikarang Lebih Murah?

Harryt MR - Kamis, 24 November 2022 | 11:15 WIB
Sebagai permulaan, pabrik Piaggio telah memproduksi Vespa LX 125, yang merupakan model Vespa termurah saat ini
Harryt / Otomotifnet.com
Sebagai permulaan, pabrik Piaggio telah memproduksi Vespa LX 125, yang merupakan model Vespa termurah saat ini

Otomotifnet.com - Pabrik Piaggio Group di Indonesia, menjadi pembuktian komitmen setelah eksistensinya selama lebih dari 10 tahun di tanah air.

Piaggio Group membuka pabrik pertamanya di Indonesia (23/11/2022), sekaligus menjadi pabrik ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

Hal ini dinyatakan guna memperkuat ekspansi dan peran strategis Piaggio Group di kawasan Asia.

“Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group,”

“Dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” papar Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno.

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar.

Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

“Melalui peresmian hari ini, kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia,”

“Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” tutur Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume (23/11/2022).


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa