Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksi Nakal Dua Pengoplos Pertalite Tamat, Pakai Modus Ini Buat Samakan Warna

Ferdian - Minggu, 27 November 2022 | 12:30 WIB
Ilustrasi Pertalite (paling kiri) berwarna hijau, Pertamax berwana biru (tengah) dan Pertamax Turbo berwarna merah (paling Kanan)
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Ilustrasi Pertalite (paling kiri) berwarna hijau, Pertamax berwana biru (tengah) dan Pertamax Turbo berwarna merah (paling Kanan)

Otomotifnet.com - Dua pengoplos pertalite palsu dan juga menimbun solar ditangkap pak polisi.

Kedua pelaku diamankan Unit Pidsus Satresrim Polres Muba di Jalan Lingkar Randik RT 034 RW 010 Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Muba (22/11/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

Keduanya ditangkap karena laporan warga terkait penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio.

"Jadi mereka ini menimbun BBM jenis solar dan memalsukan atau menirukan BBM jenis pertalite di Jalan Lingkar Randik," ujarnya (25/11/2022).

Setelah mendapat informasi tersebut Unit Pidsus Satreskrim Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidsus Ipda Joharmen berangkat ke TKP.

Sesampainya di TKP tim melihat pelaku atas nama Eko Setyo sedang memindahkan atau menguras minyak dari tangki truk ke jeriken.

"Sebelumnya BBM bersubsidi jenis solar tersebut ia bawa dengan cara mengisi BBM bersubsidi jenis solar di SPBU dengan menggunakan mobil truk berwarna krem kuning tersebut," jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan di warung tempat ia melakukan pengurasan minyak dari tangki truk tersebut dan didapatkan pelaku lain bernama Suhut yang tak lain pemilik warung.

Pelaku Suhut juga pemilik warung tersebut sudah menimbun BBM jenis solar.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa