Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersihkan Garasi Rumah, 1.700 Pesanan Honda WR-V Siap Kirim ke Konsumen

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 6 Desember 2022 | 19:35 WIB
Honda WR-V hadir sebagai penantang baru di kelas Small SUV.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Honda WR-V hadir sebagai penantang baru di kelas Small SUV.

Otomotifnet.com - Honda WR-V mulai diproduksi massal (1/12/2022).

Produksi Honda WR-V ini dilakukan secara lokal di pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) Karawang, Jawa Barat.

Tentu hal ini jadi angin segar buat para konsumen yang sudah lebih dulu melakukan pemesanan, terhitung sejak peluncurannya secara world premiere pada 2 November 2022 lalu.

Sebab dimulainya produksi pertama WR-V ini, sekaligus menandai dimulainya pengiriman Sport Utility Vehicle (SUV) Small tersebut ke dealer-dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, menjelaskan yang juga kalau proses pengiriman Honda WR-V ke konsumen berlangsung pada Desember 2022 ini.

Namun, jumlah yang dipersiapkan untuk pengiriman tahap pertama ini hanya sebanyak 1.700 unit, sesuai dengan yang diumumkan HPM saat peluncurannya.

"Bulan ini (Desember) rencananya akan kami kirimkan ke konsumen, sekitar 1.700 unit dengan nomor rangka 2022," ujar Billy saat dihubungi tim redaksi (5/12/2022).

Honda WR-V juga disebut Billy mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan lebih dari 1.500 unit yang dicapai kurang dari satu bulan peluncuran.

Adapun tipe tertinggi Honda WR-V jadi yang paling banyak dipesan, dengan kontribusinya di atas 50 persen atau separuh lebih dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima.

"SPK sampai akhir November 2022 sudah 1.539 unit. Tipe tertinggi ada di WR-V RS with Honda Sensing dengan kontribusi sebesar 51 persen, kemudian RS 45 persen dan E empat persen," pungkas Billy.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa