Siap Mandi Kembang, Honda WR-V Mulai Produksi Massal, Bentar Lagi Dikirim

Panji Nugraha - Kamis, 1 Desember 2022 | 19:40 WIB
Line off ceremony Honda WR-V di pabrik Cikarang
Honda
Line off ceremony Honda WR-V di pabrik Cikarang

Otomotifnet.com - Penginden musti siap-siap untuk mandiin kembang Honda WR-V.

Pasalnya sejak pertama diluncurkan tanggal 2 November 2022, hari ini (1/12/2022) digelar seremoni momen pertama Honda WR-V diproduksi secara massal.

Setelah diproduksi, tentunya akan segera dikirim ke dealer resmi Honda di seluruh Indonesia dan hingga dikirim ke konsumen yang sudah inden.

Informasi dari PT Honda Prospect Motor (HPM) Honda WR-V telah dipesan sebanyak 1.500 unit sejak pertama diluncurkan.

Honda WR-V siap dikirim ke dealer Honda di seluruh Indonesia
Honda
Honda WR-V siap dikirim ke dealer Honda di seluruh Indonesia

Proses seremoni produksi massal pertama Honda WR-V diadakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat.

Acara seremoni produksi pertama Honda WR-V dihadiri oleh Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT Honda Prospect Motor, Agus Budiman selaku Vice President PT Honda Prospect Motor, Masakazu Hihara selaku Vice President PT Honda Prospect Motor dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor.

Dalam sambutannya, Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V,"

"Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya,"

"Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang.”

Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda, mulai dari New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. 

Honda WR-V dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V diklaim telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Indonesia, yang juga meliputi bersama model-model seperti Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V dan Honda Mobilio.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dan memiliki berbagai fasilitas produksi dengan standar kualitas tinggi.

Selain untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diekspor di bulan April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit.

Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak bulan Maret 2022. 

Baca Juga: Honda WR-V Mejeng di GIIAS Semarang 2022, Pembeli Bisa Dapat Gratis BBM Setahun

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa