Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Innova Laris, Penjualan Toyota Tembus 303 Ribu Unit Per November 2022

Harryt MR - Jumat, 9 Desember 2022 | 18:10 WIB
Harga Toyota Kijang Innova Zenix dibanderol mulai Rp 400 jutaan
Rendy / Otomotifnet
Harga Toyota Kijang Innova Zenix dibanderol mulai Rp 400 jutaan

Otomotifnet.com - Sampai akhir November 2022, total penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Toyota membukukan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 %.

Hal ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2%.

Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar 55.576 unit, Rush 41.470 unit, dan Kijang Innova 40.926 unit.

“Iklim perekonomian nasional yang menunjang serta antusias pelanggan yang tinggi, memberi dorongan yang kuat bagi Toyota untuk meningkatkan kinerja pelayanan,”

“(yakni) dalam membantu mobilitas masyarakat,” papar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam gelaran Toyota Media Gathering bertema It’s Time For Everyone (09/11/2022).

Pihaknya bersyukur mendapat respon positif dari pelanggan, yang terlihat dari pertumbuhan pejualan di atas 15,2%, sehingga market share Toyota kini di posisi 32,2%.

Baca Juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Tembus Rp 1 Miliar, Sanggup Digeber 500 KM, Ini Fitur Lengkapnya

“Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim ekonomi yang positif, dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang tetap mempercayai Toyota sebagai pilihan utama dalam pemenuhan mobilitas,” imbuhnya.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menambahkan, melalui semangat Let’s Go Beyond, sepanjang 2022 Toyota telah menghadirkan 15 model baru.

Terdiri dari model konvensional, Gazoo Racing, dan pilihan mobil elektrifikasi mendapat sambutan yang memuaskan dari pelanggan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa