Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Innova EV Jadi Bukti Kuat, Begini Strategi Toyota Multi Pathway

Harryt MR - Sabtu, 2 April 2022 | 12:20 WIB
Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik
Harryt Otomotifnet.com
Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik

Otomotifnet.com - Kemunculan Toyota Kijang Innova EV Concept di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 (31/3), mengungkap strategi Toyota dalam hal transisi kendaraan elektrifikasi.

Yakni disebut Toyota Multi Pathway, yang merupakan bagian dari upaya Toyota untuk menegaskan komitmen memberikan kontribusi terbaik kepada industri otomotif nasional.

Serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam mempercepat pengembangan kendaraan berbasis listrik.

Kehadiran mobil tersebut sekaligus menjadi bukti kuat, bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk membangun ekosistem industri kendaraan listrik, dengan menggunakan basis brand nasional.

Meski belum memasuki tahap komersial, Kijang Innova EV Concept telah melalui tahap quality and safety assurance, dan standar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat,” papar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Masih menurutnya, Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik.

“(yakni) guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” imbuh Henry.

Pendekatan Toyota Multi Pathway difokuskan pengembangan kendaraan pada segmen atau teknologi tertentu. Hal Ini sejalan dengan visi dan semangat Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas untuk setiap lapisan pelanggan.

“Kebutuhan pelanggan itu sangat beragam, baik dari sisi daya beli, penggunaan atau utility kendaraan, termasuk karakteristik dan ketersediaan infrastruktur,”

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa