Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sebanyak 10 Mobil Mazda Dukung Pelaksanaan Superball Run 2022! Seri Apa Saja? 

Nana Triana - Sabtu, 10 Desember 2022 | 18:28 WIB
Sebanyak 10 mobil Mazda hadir sebagai kendaraan official di Superball Run 7th Edition 2022.
Mazda
Sebanyak 10 mobil Mazda hadir sebagai kendaraan official di Superball Run 7th Edition 2022.

Otomotifnet.com – Ajang lari Superball Run yang diselenggarakan oleh Superball dan Grup Kompas Gramedia kembali diselenggarakan. Memasuki pelaksanaan ke-7, Superball Run tahun ini akan bertajuk Superball Run 7th Edition 2022. 

Ajang lari tersebut akan diselenggarakan pada 11 Desember 2022. Trek lari yang akan dilalui oleh para pelari merupakan dua Jalan Layang Non Tol (JLNT). Hal ini yang membuat Superball Run 7th Edition 2022 menjadi unik. 

Adapun JLNT yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Superball Run 7th Edition 2022 adalah JLNT Antasari dan JLNT Kasablanka. Kantor Wali Kota Jakarta Selatan akan menjadi titik start dan finish pada ajang lari ini. 

Satu hal lagi yang menarik, PT Eurokars Motor Indonesia akan mendukung pelaksanaan Superball Run 7th Edition 2022. Mazda akan menjadi official car dalam pelaksanaan acara tersebut. Mobil-mobil Mazda yang akan hadir adalah Mazda yang digunakan sebagai kendaraan untuk mendukung acara, seperti New Mazda2 Sedan, Mazda CX-5 Kuro Edition, Mazda CX-5 Elite Edition, Mazda CX-8, Mazda 6 Estate, Mazda CX-3, Mazda2 Hatchback. 

Mobil-mobil tersebut akan berperan untuk mengangkut panitia penyelenggara serta sebagai mobil pacer, sweeper, dan timing car. Tak hanya itu, Mazda secara special juga akan memamerkan Mazda MX-5 RF yang merupakan roadster car terbarunya.

Baca Juga: Mazda CX-5 Nusantara Piknik Bareng, Tutup Agenda Tahun 2022 ke Waduk Jatiluhur

Roadster car merupakan mobil sport dengan dua seat, dua pintu, dan atas terbuka (retractable roof system).  Mazda MX-5 RF sendiri pernah ditampilkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mazda MX-5 yang sporty didesain dengan memenuhi filosofi Mazda, yakni Soul of Motion. Mazda MX-5 yang hadir pada 2022 merupakan generasi ke-4 dari seri mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 1989 tersebut. Selama 33 tahun terakhir, sejumlah perubahan sudah dilakukan Mazda terhadap Mazda MX-5 terbaru. 

Sejumlah fitur keselamatan juga disematkan pada Mazda MX-5, seperti Adaptive LED Headlight (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring, serta Rear Cross Traffic Alert. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan SRS Airbag.  

Di Indonesia, Mazda MX-5 dihadirkan dalam pilihan M/T dan A/T  dengan 6 percepatan. Selain itu, transmisi manual tersebut dikolaborasikan dengan teknologi Skyactiv G-2.0 L yang membuat performanya memukau. Mesin dapat menghasilkan tenaga 183 PS pada putaran 700 rpm dan torsi 105 Nm pada putaran 400 rpm. 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa