Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pulang-Pergi Lancar, Tol Semarang-Demak Dibuka Lagi 15 Desember 2022

Ferdian - Minggu, 11 Desember 2022 | 16:00 WIB
Suasana Exit Tol Semarang Demak berada di Kadilangu Kabupaten Demak.
TribunJateng.com/Tito Isna Utama
Suasana Exit Tol Semarang Demak berada di Kadilangu Kabupaten Demak.

Otomotifnet.com - Mulai tanggal 15 Desember 2022, tol Semarang-Demak akan dibuka lagi.

Pembukaan tol Semarang-Demak ini untuk menyiapkan libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Tol Semarang-Demak seksi II sepanjang 16,31 kilometer ditargetkan akan beroperasi untuk mengurai kemacetan arus lalulintas di jalur pantura.

Saat ini, pihak kontraktor PT Pembangunan Perumahan (PP) Tol Semarang - Demak sedang melaksanakan uji laik fungsi (ULF) sejak (3/12/2022).

Pembangunan konstruksi juga masih berlangsung, progresnya mencapai 99,8 persen.

"Mudah-mudahan 15 Desember sudah bisa dibuka kembali, Nataru sudah siap. Nyoba tol ini, dari pintu masuk di Kadilangu sampai Exit Sayung, alhamdulilah arus lalu lintas lancar. Sebelum tol jadi, macetnya mengerikan. Semoga finishing bisa cepat dan bagus," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jawa Tengah (11/12/2022).

Sebagai informasi, Tol Semarang - Demak memiliki panjang total 26,95 km, ruas tol tersebut terbagi 2 seksi melalui skema Kerja Sama Badan Usaha dengan Pemerintah (KPBU).

Tol Semarang-Demak terintegrasi tanggul laut dengan struktur timbunan di atas laut yang diperkuat dengan matras bambu setebal 13 lapis.

Beberapa waktu yang lalu, Tol Semarang-Demak dibuka sementara sebagai jalur alternatif menghindari kemacetan di jalur Pantura imbas perbaikan jembatan Wonokerto pada Sabtu (12/11/2022).

Saat meninjau tahap akhir pembangunan Tol Semarang-Demak usai kunjungan kerja di Pati, Rabu (7/12/2022) Ganjar menyebut, ada beberapa evaluasi sarana dan prasarana pendukung.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa