Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa Batik Dibanderol Rp77 Juta, Ada Makna Filosofis Di Motifnya

Raspati Dana - Rabu, 14 Desember 2022 | 08:36 WIB
Vespa Batik hasil kolaborasi PT Piaggio Indonesia (PID) dengan rumah desain batik ternama di tanah air, Iwan Tirta Private Collection (ITPC)
Raspati/Otomotifnet
Vespa Batik hasil kolaborasi PT Piaggio Indonesia (PID) dengan rumah desain batik ternama di tanah air, Iwan Tirta Private Collection (ITPC)

Otomotifnet.com - Selama ini Vespa kerap melakukan kolaborasi dengan merek-merek fashion ternama.

Mulai dari Christian Dior, Girogio Armani, hingga Sean Wotherspoon yang fenomenal.

Terbaru, merek skutik asal Italia tersebut bekerja sama dengan rumah desain batik ternama di tanah air, Iwan Tirta Private Collection (ITPC) yang melahirkan produk bernama Vespa Batik Special Edition.

Mengusung slogan 'Dari Indonesia Untuk Indonesia', persiapan untuk menghadirkan model ini juga memerlukan persetujuan Piaggio Group di Italia.

Hasilnya mereka menyambut ide ini untuk diwujudkan dalam sebuah produk khusus, yakni perdana di Indonesia.

“Kita memikirkan persembahan untuk Indonesia. Pilihan jatuh ke batik, sebuah kekayaan intelektual khas Indonesia yang dikenal luas dan tak lekang waktu,"

"Selama ini Vespa selalu dikenal dengan produk kolaborasi, namun kali ini berbeda. Ini adalah produk yang tidak pernah ada sebelumnya dalam sejarah Vespa, bahkan di global sekalipun,"

"Kalau kolaborasi dengan artis, bisa jadi nantinya tidak akan dikenal. Tapi kalau batik itu akan selalu dikenal hingga anak cucu. Piaggio menyetujui hal ini, dan bahkan kemudian memakai kata 'Batik' dalam produknya,” ucap Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT PID saat menggelar konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022)..

Motor edisi spesial ini meluncur bersamaan dengan peresmian pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jabar, 23 November 2022 lalu.

Vespa Batik mengusung pola Tambal Jagad yang sarat makna filosofis
Raspati/Otomotifnet
Vespa Batik mengusung pola Tambal Jagad yang sarat makna filosofis

Basis Vespa LX 125 i-get Green Relax

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa