Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Berkomitmen, Tahun 2023 Hanya Akan Launching Mobil Listrik

Panji Nugraha - Rabu, 14 Desember 2022 | 19:50 WIB
DFSK Mini Ev akan dijual tahun depan
Panji Nugraha/Otomotifnet
DFSK Mini Ev akan dijual tahun depan

Otomotifnet.com - PT Sokonindo Automobile selaku produsen mobil DFSK di Indonesia berkomitmen di tahun 2023 hanya akan melaunching mobil listrik.

Komitmen ini disampaikan saat acara media gathering yang diselenggarakan di salah satu hotel di Ancol, Jakarta Utara (14/12/2022).

"DFSK berkomitmen dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai teknologi yang sudah dikembangkan serta teruji di berbagai belahan dunia lainnya," ujar Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile.

"Komitmen ini kemudian tidak hanya sebatas memperkenalkan saja dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik, namun DFSK siap untuk melanjutkan komitmen ini di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik buatan dalam negeri hasil produksi anak bangsa dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan," tambah Alexander Barus.

Mobil listrik pertama dari DFSK adalah DFSK Gelora E yang dipasarkan di tahun 2021 dan mendapat respon bagus di pasar otomotif Indonesia.

Atas atensi serta pertumbuhan permintaan pasar yang begitu besar atas kendaraan listrik, maka DFSK sudah mempersiapkan berbagai strategi untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Ini menjadi peluang besar bagi DFSK untuk memenuhi mobilitas masyarakat dengan menghadirkan berbagai model kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau.

Di tahun 2023, DFSK mengambil langkah untuk memulai lokalisasi kendaraan listrik melalui pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Model pertama yang sudah dipersiapkan untuk dilahirkan dari tangan-tangan anak bangsa ini adalah DFSK Gelora E.

Kehadiran DFSK Gelora E produksi lokal ini diharapkan bisa menghadirkan kendaraan komersial listrik yang semakin terjangkau tanpa mengurangi kualitas tinggi yang sudah diterapkan sejak awal berbisnis di Tanah Air.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa