Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Model Hybrid Dominasi Penjualan 95%, Auto2000 Siap Beri Layanan Servis

F Yosi - Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:45 WIB
Auto200 sudah mempersiapkan team tekhnisi atau mekanik  dalam melakukan perawatan dan perbaikan mobil Hybrid.
F Yosi/Otomotifnet
Auto200 sudah mempersiapkan team tekhnisi atau mekanik dalam melakukan perawatan dan perbaikan mobil Hybrid.

Otomotifnet.com - Pasar industri otomotif nasional sepanjang 2022 kembali mencatat kinerja positif.

Sampai akhir November lalu, total penjualan kendaraan roda empat di pasar otomotif nasional sudah mencapai di atas 941 ribu unit dan angka ini meningkat 19,2% dibanding periode yang sama tahun 2021 lalu. 

Nah pada periode yang sama, Toyota membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit atau meningkat sekitar 15,2 % dan ini membuat market share Toyota di tahun ini menjadi 32,2%.

Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota tahun ini dipegang oleh Avanza sebesar (55.576 unit), Rush (41.470 unit), dan Kijang Innova (40.926 unit).

Sebagai informasi  sejak 2009 hingga November 2022, Toyota secara total telah memasarkan lebih dari 7.814 unit kendaraan elektrifikasi, dan juga telah berkontribusi menekan emisi karbon hampir 8.500 ton.

Jika dilihat dari total penjualan elektrifikasi Toyota, model Hybrid mendominasi penjualan dengan komposisi hampir di atas 95%.

“Dari 15 model elektrifikasi yang telah TAM miliki bisa mengisi berbagai segmen. Masyarakat pun bisa memilih teknologi elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya sehari-hari sehingga secara langsung ikut berkontribusi menekan emisi karbon melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan,” ujar, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, pada acara Toyota Media Gathering yang bertema “IT’S TIME FOR EVERYONE” di Jakarta.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto. (kedua dari kiri)
F Yosi/Otomotifnet
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto. (kedua dari kiri)

Nah.. menghadapi gelombang larisnya penjualan line-up mobil Toyota tersebut, membuat Auto2000 sebagai dealer resmi penjualan produk mobil Toyota sigap dan siap dalam memberikan layanannya.

Begitu juga dengan kompetensi mekanik, untuk bisa menangani mobil-mobil hybrid yang ramah lingkungan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa