Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantes Inden Tembus Setengah Tahun, SPK Innova Zenix Hybrid Sudah Segini

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Jumat, 9 Desember 2022 | 17:25 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid CVT
Trybowo Laksono
Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid CVT

Otomotifnet.com - Ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Kijang Innnova Zenix bikin Toyota keteteran.

Bahkan ribuan SPK ini berhasil dikantongi hanya dalam dua minggu sejak generasi tujuh Toyota Kijang ini diluncurkan.

"Penerimaan masyarakat sangat antusias dan mengembirakan. Bahkan total pesanan atau SPK untuk Kijang Innova Zenix sudah mencapai hampir 4.000 unit, meski belum sebulan diluncurkan," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat berada di acara Toyota media gathering (8/12/2022).

Tingginya angka pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix ini, disebut Anton berasal dari varian hybrid yang mendominasi dengan kontribusinya mencapai 80 persen.

Adapun Q Hybrid TSS jadi varian Toyota Kijang Innova Zenix yang paling banyak diminati konsumen, dengan SPK mencapai 1.578 unit.

"Kira-kira 80 persennya itu adalah Innova Zenix Hybrid, di dalam 80 persen itu mungkin setengahnya adalah Q Hybrid TSS, porsi terbesar kedua V Hybrid kemudian baru G Hybrid," tutur Anton lagi.

"Sementara 20 persennya adalah varian gasoline, mostly (sebagian besar) tipe V," imbuhnya.

Hal itu pun diakui Anton berdampak terhadap masa tunggu atau inden dari Toyota Kijang Innova Zenix varian hybrid, yang mencapai lima sampai enam bulan untuk tipe tertentu.

"Kami harus lihat demand (permintaan) sampai Desember 2022 ini ya, sejauh ini untuk yang hybrid apalagi varian teratas memang tinggi. Biasanya kalau mobil baru launching, itu varian tertinggi indennya panjang," papar Anton.

"Jadi pasti akan catching up (mengejar ketinggalan), tapi butuh waktu mungkin dari temen-temen TMMIN juga untuk menyesuaikan tipe mana saja yang diprioritaskan untuk diproduksi guna mengisi inden tadi," pungkasnya.

Baca Juga: Gak Nyangka Baru Dua Minggu Dilaunching, Segini Total SPK Innova Zenix

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa