Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasukan Perbatasan dan Mabes TNI Dapat 388 Kendaraan Dinas Baru, Diserahkan Jenderal Andika

Ferdian - Minggu, 18 Desember 2022 | 14:30 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan secara simbolis 388 unit kendaraan dinas roda empat dan roda dua kepada komandan satuan secara simbolis di Lapangan Parkir Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap pada Jumat (16/12/2022).
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan secara simbolis 388 unit kendaraan dinas roda empat dan roda dua kepada komandan satuan secara simbolis di Lapangan Parkir Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap pada Jumat (16/12/2022).

Otomotifnet.com - Mantap, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan secara simbolis total 388 kendaraan dinas untuk pasukan perbatasan dan Mabes TNI.

Ratusan unit kendaraan dinas ini diserahkan ke para komandan satuan di Lapangan Parkir Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap (16/12/2022).

Ratusan unit kendaraan tersebut terdiri dari 282 unit Kawasaki KLX 150 cc yang diserahkan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Kodam XVII/Cendrawasih 82 unit, dan Satgas Maluku Wilayah Kodam XVI/Patimura 71 unit.

Lalu motor juga diserahkan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia wilayah Kodam XII/Tanjungpura 55 unit, Satgas Pamtas RI-RDTL wilayah Kodam IX/ Udayana 43 unit, dan Satgas Pamtas RI-Malaysia wilayah Kodam VI/ Mulawarman 31 unit.

Dengan demikian setiap Pos Penjaga perbatasan dapat satu motor.

Sementara itu kendaraan Mitsubishi Strada Triton Double Cabin 4x4 sebanyak 54 unit diserahkan untuk mendukung operasi satgas di Papua dan Papua Barat yakni kepada Satgas Papua Barat wilayah Kodam XVIII/Kasuari 5 unit, dan Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih 49 unit.

Disamping itu juga diserahkan mobil untuk unit organisasi di lingkungan Mabes TNI.

Adapun kendaraan dinas untuk lingkungan Mabes TNI di antaranya Toyota Corolla Altis 5 unit, Toyota Camry 3 unit, Toyota Vios 7 unit, Toyota Fortuner 6 unit, Mitshubishi Xpander 2 unit, Toyota Hiace Premio 1 unit, Toyota HiAce Premio dan Comutter 16 unit, Toyota Crown 1 unit, Mercy GLS 450 Matic 1 unit dan Kendaraan Golf 10 unit.

Dalam sambutannya Andika mengatakan bahwa pengadaan kendaraan bermotor khususnya untuk operasi tersebut adalah sesuatu yang membanggakan, karena sudah lama mereka tidak mendapatkan perhatian.

"54 mobil 4x4 itu cukup banyak tapi sebetulnya masih kurang banyak karena itu hitungan di daerah tugas operasi. Kalau 4x4 seperti ini ada space tambahan penumpang dan ada baknya, bisa dipakai untuk mengambil makanan, evakuasi dan lain-lain," kata Andika dalam keterangan resmi Puspen TNI (17/12/2022).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa