Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grup Bakrie Rangkul Selis, Bakal Luncurkan Motor Listrik Pertengahan 2023

Rendy Surya - Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:30 WIB
PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), menggandeng PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS) produsen kendaraan listrik merek Selis
Rendy/Otomotifnet
PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), menggandeng PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS) produsen kendaraan listrik merek Selis

Otomotifnet.com - Setelah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, kini PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR), anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) semakin mempertajam posisinya untuk juga bermain di industri sepeda motor listrik.

Salah satu langkah strategisnya ialah dengan menggandeng PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS) induk usaha PT Juara Bike, produsen kendaraan listrik dengan brand Selis.

Di sela acara penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara kedua belah pihak, di Jakarta, Jumat (23/12/2022), Direktur Utama VKTR Gilarsi W. Setijono mengatakan, “Masuknya VKTR di industri sepeda motor listrik ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah mewujudkan program net zero emission 2060."

Gilarsi merinci, untuk rancang bangun produk sepeda motor listrik besutannya ini nantinya akan dikerjakan bersama dengan institusi pendidikan tinggi, yakni Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

PT VKTR dan GAS menandatangani MoU produksi motor listrik
Rendy/Otomotifnet
PT VKTR dan GAS menandatangani MoU produksi motor listrik

Sedangkan untuk manufakturnya akan menggunakan fasilitas produksi yang dimiliki GAS.

Lebih lanjut Gilarsi menjelaskan, VKTR bersama GAS akan memproduksi sejumlah 4 tipe sepeda motor listrik. Yakni tipe V, K, T dan R.

"Persiapan kami sudah matang, termasuk R&D, produksi, pemasaran dan aktivitas after sales-nya. Kami pastikan, pertengahan 2023 akan lahir satu produk sepeda motor listrik, bukan sekadar moda transportasi ramah lingkungan roda dua, melainkan lifestyle mobility solution yang akan mengubah definisi kenyamanan dalam berkendara dengan performa terbaik di kelasnya," kata Gilarsi.

Direktur Utama GAS Edi Hanafiah Kwanto, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Meskipun telah lama malang melintang di industri sepeda motor listrik di Tanah Air, kemitraan dengan VKTR akan lebih membuka peluang untuk memasuki pasar kendaraan listrik secara lebih luas.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa terus memahami kebutuhan pengguna EV di Indonesia, meningkatkan kemudahan pemakaian dan keandalan dari teknologi, dan memberikan yang terbaik bagi konsumen serta ikut berkontribusi mencapai bebas emisi dan net zero pada tahun 2060,” terang Edi.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa