Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tragedi Truk Pasir Maut Blitar, Scoopy Amburadul Digilas, Cabut 2 Nyawa

Ferdian - Jumat, 6 Januari 2023 | 18:20 WIB
Tragedi truk dump oleng hajar Scoopy sampai amburadul. Kernet dan pemotor tewas seketika
Tragedi truk dump oleng hajar Scoopy sampai amburadul. Kernet dan pemotor tewas seketika

Otomotifnet.com - Honda Scoopy sudah tak berbentuk lagi usai digilas truk dump muatan pasir.

Dalam kecelakaan ini dua nyawa melayang seketika di tempat kejadian.

Kecelakaan maut antara truk dump dan Scoopy ini terjadi di sebuah ruas jalan di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jumat (6/1/2023) pagi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 6.30 WIB itu diduga berawal dari truk yang tiba-tiba kehilangan kendali dan oleng saat melaju kencang di sebuah ruas jalan yang cukup sempit.

Staf Humas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi mengatakan, truk yang dikemudikan oleh Richo Dwi Sasongko (22) menabrak pemotor yang melaju berlawanan arah hingga mengakibatkan pemotor bernama Agus Setiawan (28) tewas.

Truk yang kehilangan kendali itu selanjutnya menabrak tiang listrik dengan cukup keras dan mengakibatkan kernet truk bernama Joni Siswanto (27) tewas.

“Penyebab kecelakaan sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Namun diduga penyebab utama karena sopir truk dump tidak konsentrasi,” ujar Supriyadi saat dikonfirmasi.

“Diduga truk melaju dalam kecepatan terlalu tinggi. Jalan di lokasi kejadian juga tergolong sempit. Sepertinya kelas jalan kabupaten atau golongan III,” tambahnya.

Supriyadi membenarkan bahwa pemotor sempat terseret sejauh sekitar 50 meter dari titik terjadinya benturan hingga akhirnya truk menabrak tiang listrik.

“Betul, pemotor terseret hingga 50 meter,” ujarnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa