Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Flyover Sitinjau Lauik Siap Digarap Tahun Ini, Panjangnya 2,7 Km

Ferdian - Minggu, 26 Februari 2023 | 15:50 WIB
Penampakan rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Jalan Lintas Padang-Solok, Kota Padang dari Hutama Karya Indonesia.
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Penampakan rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik, Jalan Lintas Padang-Solok, Kota Padang dari Hutama Karya Indonesia.

Otomotifnet.com - Proyek pembangunan flyover Sitinjau Lauik, Jalan Lintas Padang-Solok, Provinsi Sumatera Barat akan dimulai tahun ini.

Informasi ini terungkap ketika Hutama Karya Indonesia (HKI) menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani (24/2/2023) sore di Kantor DPRD Padang.

Pengembangan Bisnis dan Konstruksi HKI, Devia Adrian mengatakan, pembangunan Flyover Sitinjau Lauik tahun ini diprioritaskan di Panorama I sepanjang 2,7 KM.

"Saat ini masih memastikan kelayakan konstruksi dan kami silaturahmi dengan Ketua DPRD Padang untuk mendorong kemudahan administrasinya," ujar Devia.

Devia menuturkan pembangunan flyover dilakukan dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Skema KPBU ini adalah skema penyediaan dan pembiayaan infrastruktur yang berdasarkan pada kerja sama antara pemerintah dan badan usaha (swasta).

Untuk itu, Ia berharap dukungan DPRD Padang agar proses administrasi selama pembangunan dapat didukung guna kelancaran pembangunan.

"Alhamdulillah, kita sudah mendapat dukungan DPRD dan kita datang ke sini untuk melengkapi berkas administrasi lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Sitinjau Lauik Bakal Dibangun Flyover, Target Selesai 2024, Anggarkan Dana Rp 1,2 Triliun

Sumber: https://padang.tribunnews.com/2023/02/25/flyover-sitinjau-lauik-akan-dibangun-tahun-ini-sepanjang-27-km-di-panorama-satu

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa