Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bus DAMRI Buka Lagi Rute Lintas Negara, Berangkat Dari Pontianak

Ferdian - Selasa, 28 Februari 2023 | 08:00 WIB
Bus DAMRI Layanan dari Pontianak ke Brunei Darussalam(DAMRI)
Dok. Damri
Bus DAMRI Layanan dari Pontianak ke Brunei Darussalam(DAMRI)

Otomotifnet.com - Bus DAMRi buka rute lintas negara per 1 Maret 2023.

Rute yang dibuka adalah Pontianak (Indonesia) menuju Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam).

Usai sempat dihentikan karena pembatasan mobilitas pandemi COVID-19, kini layanan ALBN ini akan melayani penumpang demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan hadirnya layanan seiring mobilitas masyarakat yang mulai longgar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antarnegara menggunakan ALBN DAMRI. Armada yang akan melayani pelanggan menuju Bandar Seri Begawan adalah layanan bus Executive dengan fasilitas Wi-Fi, Air Conditioner, Perlengkapan Keselamatan, Bagasi, Reclining Seat, Pengisi Daya, Video&Audio, CCTV on the Bus, Toilet, GPS dan Selimut,” kata Fikri pada keterangan resmi yang diterima (24/2/2023).

Ilustrasi armada bus DAMRI
Dok. DAMRI
Ilustrasi armada bus DAMRI

Pelanggan dapat melakukan keberangkatan dari Pontianak melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB.

Untuk keberangkatan dari Brunei Darussalam berada di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.

Tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam ataupun sebaliknya sebesar Rp1,1 juta atau dalam mata uang Brunei Darussalam setara dengan 100 BND.

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store. Kemudian, pelanggan yang hendak menikmati layanan tersebut harus memiliki dokumen berupa paspor yang menjadi syarat perjalanan,” kata Fikri.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa