Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Agya Naik Sampai Puluhan Juta, Toyota Klaim Masih Ikut Aturan LCGC

Ferdian - Minggu, 12 Maret 2023 | 17:00 WIB
Toyota Agya terbaru varian Standard di GJAW 2023
Wisnu/GridOto.com
Toyota Agya terbaru varian Standard di GJAW 2023

Otomotifnet.com - Terpantau Toyota Agya terbaru mengalami kenaikan harga di tahun 2023 ini.

Hal itu pun dibenarkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, saat dikonfirmasi awak media di sela-sela pengumuman harga Agya terbaru.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, rata-rata kenaikan harga Toyota Agya terbaru tembus puluhan juta rupiah.

"Setiap grade (varian) berbeda-beda, mungkin patokannya berada di rentang Rp 10 jutaan," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat berada di pembukaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 (10/3).

Meski demikian, Anton menuturkan bahwa kenaikan harga juga diiringi dengan berbagai penyempurnaan untuk generasi kedua dari Toyota Agya ini.

Secara tidak langsung membuat value atau nilai jual dari pesaing utama Honda Brio tersebut meningkat.

"Kenaikan itu dengan semua pergantian platform, mesin dan transmisi, saya rasa value yang diberikan jauh dari angka tersebut," tutur pria lulusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada tersebut.

Adapun yang membuat kenaikan harga Agya terbaru terasa sangat signifikan, karena di generasi kedua ini Toyota coba mengincar dua ceruk pasar yang berbeda.

Toyota Agya Standard varian E dan G yang masih bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), dibanderol mulai Rp 167,9 juta hingga Rp 191,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Toyota Agya varian GR Sport, resmi dilepas dari segmen LCGC Jadi mobil perkotaan dengan harga Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta OTR DKI Jakarta.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa