Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris GR Sport dan Agya GR Sport Raih Podium di Kejurnas ITCR Seri 1

F Yosi - Selasa, 7 Maret 2023 | 07:30 WIB
Kejurnas ITCR 2023 Seri Pertama
TAM
Kejurnas ITCR 2023 Seri Pertama

Otomotfnet.com - Mengawali musim 2023 TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Minggu (5/3).

Toyota Yaris GR Sport dengan pembalap andalannya Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Di hari yang sama, Toyota Agya GR Sport juga berhasil membawa pembalap muda Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1.200.

Di kejurnas ITCR 1.600 Max, pembalap senior Haridarma kembali dipercaya untuk memacu Yaris GR Sport dengan target mempertahankan gelar juara nasional.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, pembalap Jordan yang juga adik dari off-roader Julian Johan atau akrab dipanggil JeJe, terus menunjukkan progress baik.

Terpilihnya kembali Jordan, diharapkan bisa meraih gelar juara nasional di musim 2023 bersama Agya GR Sport.

Haridarma harus start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi di hari Sabtu (4/3).

Namun, Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1.600 Max dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap, unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua.

Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

“Senang sekali saya dapat kembali memacu Yaris GR Sport dan berkompetisi di ITCR 1.600 Max. Terima kasih saya ucapkan kepada Toyota-Astra Motor atas kepercayaan dan support yang diberikan”.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa