Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris GR Sport Tak Terkejar di ITCR Max 1.600, Agya GR Sport Puas Podium 3

F Yosi - Senin, 14 Maret 2022 | 07:45 WIB
Demas Agil, menggunakan Yaris GR Sport saat menyentuh garis finish yang pertama.
TAM
Demas Agil, menggunakan Yaris GR Sport saat menyentuh garis finish yang pertama.

Otomotifnet.com - Tim terbaru Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang betarung  di ajang Sprint Rally  pertama kali diperkenalkan di Jakarta Auto Week (JAW) 2022 (12/02/2022). 

Tim TGRI digawangi pembalap muda Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, akan mengikuti kejuaraan Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

Dalam event yang hampir bersamaan di weekend  ini, pembalap  tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mengawali  musim balap perdananya dengan hasil yang positif pada kejuaran balap touring car ISSOM.

Digawangi pembalap senior tim TGRI Demas Agil yang didukung dengan performa mumpuni Yaris GR Sport.

Demas berhasil finish pertama dan berhak  meraih 25 poin pada  seri pembuka kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 di Sirkuit Internasional Sentul.  

Sementara pembalap muda TGRI Jordan Johan, mampu membuktikan talentanya dalam memacu Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga dan mendapatkan 10 poin. (13/3).

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis, di mana Demas Agil yang turun menggunakan Yaris GR Sport tampil sebagai juara pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600 yang berlangsung sangat ketat.

Sebagai informasi di hari sebelumnya sabtu (12/3), Demas berhasil meraih superpole dengan catatan waktu 1.51.489 dan mendapatkan tambahan 1 poin, setelah sebelumnya sempat tipis berada di posisi kedua ketika official QTT.

Sehingga, setelah menguasai balapan berdurasi 12 lap ini, secara total Demas berhasil mencatatkan 26 poin penuh.

“Senang sekali rasanya dapat meraih podium pertama di seri pembuka kejurnas ITCR Max 1.600 pada musim 2022 ini,"

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa