Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis Pakai Bus dan Truk, Berangkat Tanggal Segini

Ferdian - Rabu, 15 Maret 2023 | 18:15 WIB
Ilustrasi mudik gratis
Ilustrasi mudik gratis

Otomotifnet.com - Bisa dipatau terus nih, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) gelar mudik gratis Lebaran 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syarif Liputo menjelaskan,  bakal ada truk dan bus yang disipkan untuk melayani mudik gratis tahun ini.

"Kami mengerahkan 482 bus dua arah mudik dan balik, juga 690 unit motor dengan diangkut 23 truk. Untuk bus jumlah target yang akan diangkut sekitar 19.280 penumpang," ujar Syarif di Balai Kota DKI Jakarta (14/3/2023).

Keberangkatan mudik gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta dilaksanakan pada waktu yang berbeda-beda.

Mudik gratis dengan truk akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2023.

Sedangkan untuk armada bus akan berangkat pada 17 April 2023.

"Kami akan sosialisasi pada tanggal 15 April 2023. Rencana keberangkatan arus balik 27 April untuk truk dan untuk bus 28 april 2023," kata Syafrin.

Syafrin menambahkan, ada 6 provinsi dan 19 kota tujuan mudik gratis Lebaran 2023 yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk truk akan berangkat dari terminal Pulo Gadung. Kemudian untuk bus kami rencanakan berangkat dari Monas pada 17 April 2023," ucap Syafrin.

Namun, Syafrin belum menjelaskan mengenai cara mendaftar bagi masyarakat yang ingin ikut dalam program mudik gratis itu.

Baca Juga: Daftar Komplit Kota Tujuan Mudik Gratis 2023, Ada Lampung Sampai Malang

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/03/15/05070081/pemprov-dki-siapkan-bus-dan-truk-mudik-gratis-2023-berapa-kuotanya-

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa