Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gold Wing 2023 Disegarkan, Senyaman Sofa Berjalan, Harga Sebanding

Panji Nugraha - Kamis, 16 Maret 2023 | 17:45 WIB
Honda Gold Wing 2023 terbaru, hadir dengan two tone
Honda
Honda Gold Wing 2023 terbaru, hadir dengan two tone

 

Otomotifnet.com - Honda Gold Wing 1800 model year 2023 telah disegarkan dan dipasarkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda Gold Wing 1800 ini dikenal dengan motor yang kaya akan fitur dan kenyaman yang bisa dibilang sofa berjalan.

Kami menyebutnya sofa berjalan karena kami telah melakukan beberapa kali test drive dan saat riding di atasnya berasa duduk di atas sofa yang dikasih mesin.

Penyegaran di Honda Gold Wing 1800 adalah warna yang diklaim memberikan kesan semakin elegan dan premium 

Kesan baru premium-elegan didapat pada area tampilan depan melalui perubahan kombinasi warna bodi dan cover lampu berkesan dual-tone.

Kesan serupa juga dapat ditemui pada cover lampu utama yang menghadirkan ornamen elegan warna hitam.

Kemudian di bagian box kanan-kiri sepeda dibalut dengan warna merah yang senada dengan keseluruhan bodi.

Honda Gold Wing 1800 didesain dengan mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik.

Penggunaan kualitas material jok premium menambahkan kesan mewah dan berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang besar, memberikan pengalaman berkendara jauh lebih nyaman.

”Hadirnya versi terbaru Honda Gold Wing 1800 yang semakin elegan dan berkelas, memberikan pilihan dan daya tarik tersendiri, didukung dengan layanan prima di 11 jaringan Big Wing Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Gold Wing.

Fitur 

Big bike premium Honda Gold Wing 1800 dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto, menjadi salah satu fitur andalan Honda Gold Wing 1800.

Dua slot USB pada dashboard memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama berkendara jarak jauh.

Perjalanan semakin menyenangkan ditemani fitur speaker yang menghasilkan kualitas suara mengangumkan.

Mesin

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan mesin tangguh 1.833cc berpendingin cairan 6-silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan, menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Memiliki layout umum yang sama, mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Rangka

Rangka dirancang untuk mendapatkan manuver yang prima pada kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Honda Gold Wing 1800 menggunakan rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan dengan lengan ayun (swingarm) berbahan aluminium, menghasilkan bobot yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan.

Suspensi

Sistem suspensi di depan menggunakan double-wishbone dan peredam shockbreaker Showa di depan dan belakang. 

Demi kenyamanan yang lebih terjaga, Honda Gold Wing 1800 menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif.

Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik.

Suspensi belakang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara baik saat sendiri, berboncengan, ataupun berboncengan dengan membawa barang untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Lampu

Pada model terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Pengereman

Sementara itu, sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar, yaitu 320mm.

Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Honda Smart Keys System

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara.

Bagasi

Kapasitas top box pada Honda Gold Wing 1800 sangat besar, mencapai 61 liter.

Pengguna akan semakin nyaman menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak.

Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara.

Pada setiap sisinya terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas total 60 liter.

Keseluruhan boks penyimpanan ini menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi semakin smooth.

Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk membuka kunci bagasi, sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah.

Tempat Duduk 

Tempat duduk Honda Gold Wing 1800 terpisah antara pengendara dan pembonceng, sehingga pengendara dapat menikmati momen berkendara, sementara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan.

Jok motor didesain nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver.

Speedometer dan Riding Mode

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Mengadopsi konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing 1800 memiliki fitur canggih dan bergengsi seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pada layar display berwarna 7-inci yang mengagumkan.

Kecerahan layar dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya, atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Windscreen 

Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan yang baik dari angin saat melaju kencang.

Harga

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 1.052.487.000.

Harga ini tentu sebanding dengan fitur, kemewahan, kenyaman hingga kecanggihan dari Honda Gold Wing 1800 ini.

Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa