Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Honda Vario Bekas? Kenali Dulu Enam Generasinya, Pilih yang Mana?

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 29 Maret 2023 | 11:30 WIB
Honda Vario 110, Vario 110 Techno dan New Vario 150
Honda/Kolase GridOto
Honda Vario 110, Vario 110 Techno dan New Vario 150

Otomotifnet.com - Honda Vario kondisi bekas di pasaran masih menjadi skutik yang banyak diminati, salah satu pedagang menyebut, Honda Vario memiliki harga bekas yang stabil.

Seperti dealer yang kami temui di kawasan Kota Bumi, Tangerang, menurut Hari dari dealer Chandra Motor, Honda Vario generasi keempat harga bekasnya bertahan dan malah naik.

"Honda Vario peminatnya banyak, khususnya tahun 2015 ke atas yang sudah eSP yang 125 cc, itu harga bekasnya bertahan malah cenderung naik, 150 cc juga banyak tapi enggak sebanyak 125," buka Hari dari dealer Chandra Motor di Kota Bumi Tangerang.

"Contohnya Vario 125 tahun 2015 itu sebelumnya masih Rp 12 jutaan, sekarang jadi Rp 13 jutaan sampai Rp 14 jutaan, yang 150 cc di atas Rp 15 juta," lanjutnya.

"Perbedaan setiap tahun (produksinya) bisa Rp 1 juta sampai Rp 2 juta, tergantung kondisi," tambah Hari.

Tak cuma Honda Vario generasi keempat saja, Vario generasi ketiga pun menurut Hari harga bekasnya masih stabil ketimbang merek lain di kelas yang sama.

"Vario yang model lama yang sudah injeksi pun masih banyak yang cari ya, harga bekasnya juga dibilang stabil dibanding motor matik 125 cc lain," bilangnya.

Nah buat kalian yang mau ambil Honda Vario bekas tapi masih bingung dengan generasinya, yuk kita kupas perjalanan Honda Vario di Indonesia.

Generasi Pertama, Vario 110 (2006-2011)

Honda Vario generasi pertama
AHM
Honda Vario generasi pertama

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa