Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Yang Bikin Kijang Innova Zenix Hybrid Sabet Car of The Year Dalam OTOMOTIF Award 2023

Andhika Arthawijaya - Selasa, 28 Maret 2023 | 01:55 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT TSS Modellista
F Yosi/Otomotifnet
Toyota Kijang Innova Zenix Q HV CVT TSS Modellista

Otomotifnet.com – Tak bisa dihindari, Indonesia saat ini mau tak mau harus beralih ke era kendaraan elektrifikasi.

Lantaran cadangan minyak dunia mulai menipis dan polusi udara juga kian meningkat yang menimbulkan efek pemanasan global.

Makanya kini hampir semua pabrikan berlomba-lomba menciptakan kendaraan berteknologi elektrifikasi yang efisien dan ramah lingkungan.

Tapi sayangnya, karena masih mahalnya harga suku cadang kendaraan listrik, terutama untuk baterainya, membuat harga kendaraan listrik saat ini masih cukup mahal.

Baca Juga: Berkat Fitur Canggih Ini, Toyota All New Vios Raih Best Small Sedan OTOMOTIF Award 2023

Apalagi saat ini infrastruktur pendukung seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) masih sangat terbatas.  

Makanya kendaraan elektrifikasi berbasis teknologi hybrid yang mengabungkan mesin pembakaran dalam dengan motor listrik, saat ini dianggap lebih pas digunakan di Tanah Air.

Karena lebih fleksibel dipakai kemana pun, tanpa perlu melakukan pengisian ulang daya baterai seperti pada mobil listrik murni yang ditenagai baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Hal ini yang menjadi salah satu pertimbangan Tabloid OTOMOTIF dalam menganugerahkan predikat Car of The Year di tahun 2023 ini.

Dimana jatuh pada salah satu produk mobil berteknologi hybrid yang ada di pasaran, yang tentunya sudah diuji oleh tim tester OTOMOTIF.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa