Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Isi 12 Orang Terseret Banjir, Petaka Sopir Mengekor Hilux, 5 Tewas

Ferdian - Sabtu, 8 April 2023 | 17:30 WIB
Toyota Avanza isi 12 orang terseret arus banjir saat coba mengikuti Hilux. 5 orang tewas
Tribun-Papua.com
Toyota Avanza isi 12 orang terseret arus banjir saat coba mengikuti Hilux. 5 orang tewas

Otomotifnet.com - Toyota Avanza berisikan 12 orang tak kuat menerjang arus banjir hingga berujung terbalik.

Sebanyak 5 orang dinyatakan tewas usai tak kuat lawan arus di Jembatan Kali Sunup, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Peristiwa itu berawal saat mobil yang dikemudian pria berinisial AR itu setelah sampai di lokasi kejadian melihat jembatan tersebut tergenang banjir.

Namun sang sopir berusaha untuk menerjang, hingga akhirnya mobil itu berakhir terseret dan terbalik (7/4/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 21.53 WIT, Avanza berwarna hitam tersebut melintas portal PT BIA hendak menuju ke PT BCA.

Sesampainya di Jembatan Kali Sunup, sang sopir melihat kondisi jembatan tergenang banjir akibat air sungai meluap sehingga memutuskan untuk berbalik arah.

Namun melihat adanya Hilux yang mampu melewati banjir tersebut, Avanza berubah pikiran dan memaksakan melewati jembatan tersebut.

Sesampainya di tengah jembatan, ternyata sang sopir tidak mampu mengendalikan mobil akibat derasnya arus sungai yang meluap sehingga mobil terseret arus.

Sebanyak 12 penumpang dalam mobil nahas tersebut yang terdiri 4 orang dewasa dan 8 anak-anak dan 5 penumpang di antaranya meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Beruntung saat kejadian ada mobil yang melintas di lokasi kejadian, sehingga berusaha memberikan pertolongan setelah mendengar teriakan para penumpang yang minta tolong.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa