Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada SPBU di Tol Cisumdawu, Tapi Pemudik Enggak Bisa Isi Pertalite

Ferdian - Selasa, 18 April 2023 | 19:00 WIB
Tol Cisumdawu seksi 4,5,6 mulai dibuka fungsional untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023, polisi imbau pemudik waspadai titik ini.
ntmcpolri.info
Tol Cisumdawu seksi 4,5,6 mulai dibuka fungsional untuk menyambut arus mudik Lebaran 2023, polisi imbau pemudik waspadai titik ini.

Otomotifnet.com - Ruas Cimalaka-Dawuan, bagian Jalan Tol Cisumdawu akan dioperasikan secara fungsional saat arus mudik Lebaran 2023.

Dengan beroperasinya Seksi 4-6 tersebut, total Tol Cisumdawu telah terhubung sepanjang 62 km dari ruas Tol Cipularang hingga Cipali sebagai akses baru menuju ke Cipali dan Trans-Jawa.

Tapi bagi masyarakat yang ingin melintas untuk memangkas jarak ke Cipali, penting mengetahui kalau sepanjang Tol Cisumdawu belum ada fasilitas peristirahatan atau rest area permanen.

Selama musim mudik Lebaran tahun ini, pemerintah baru menyediakan rest area sementara dengan fasilitas yang bisa dibilang belum selengkap pada umumnya.

Lokasi rest area sementara di Tol Cisumdawu berada di Km 194, tepatnya setelah pengguna jalan masuk ke ruas fungsional Cimalaka menuju Dawuan.

Posisi rest area sementara tersebut berada di sebelah kanan, menggunakan sebagian jalur sebaliknya yang memang belum dibuka untuk saat ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, rest area sementara tersebut bisa menampung sekitar 200 kendaraan dan sudah memiliki beberapa fasilitas.

"Sudah dilengkapi fasilitas toilet, pom bensin, dan minimarket," kata Basuki dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Dari pantauan saat berkunjung, beberapa fasilitas yang disebutkan memang sudah tersedia, seperti toilet portabel, minimarket, dan warung-warung kecil lainnya.

Selain itu, bagi pemudik yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan, juga sudah ada dua SPBU modular yang disediakan Pertamina dengan kapasitas masing-masing mencapai 3.000 liter.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa