Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Chery OMODA EV Mejeng Di Auto Shanghai 2023, Bakal Diboyong ke Indonesia

Rendy Surya - Rabu, 19 April 2023 | 20:15 WIB
Chery OMODA EV (kiri) dipamerkan di booth Chery Motors saat acara Auto Shanghai 2023
Chery
Chery OMODA EV (kiri) dipamerkan di booth Chery Motors saat acara Auto Shanghai 2023

Otomotifnet.com - Chery Motors memperkenalkan SUV listrik terbarunya, Chery OMODA EV di pameran industri otomotif Internasional Shanghai ke-20 (Auto Shanghai 2023) pada Senin, 18 April 2023 kemarin. 

Sosok Chery OMODA 5 sekilas mirip dengan Chery OMODA 5 yang sudah dijual di Indonesia, namun dengan beberapa perbedaan terutama bagian grille depan yang lebih 'clean' serta desain pelek menutup seperti kebanyakan pelek model EV lain.

President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), Shawn Xu dalam rilis resmi Chery, menyebutkan, “Chery International mencatat tonggak baru memasuki babak pengembangan energi terbarukan. Pada Auto Shanghai 2023 ini kami memperlihatkan akselerasi dari perkembangan teknologi Chery yang terus beradaptasi dengan tren dan kebutuhan pasar,” ujar Shawn.

Shawn juga menambahkan bahwa apa yang diperlihatkan oleh Chery Inernational pada Auto Shanghai 2023 ini juga merupakan masa depan dari produk-produk yang akan diperkenalkan di Indonesia.

Chery OMODA EV dipamerkan di booth Chery Motors saat acara Auto Shanghai 2023
Chery
Chery OMODA EV dipamerkan di booth Chery Motors saat acara Auto Shanghai 2023

“Chery di Indonesia juga akan memiliki kemajuan teknologi otomotif yang sama dengan yang ada di China. Kami mempersiapkan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang sama di waktu yang tepat,” kata Shawn.

Sebelumnya, PT Chery Sales Indonesia (CSI), juga menyatakan rencananya untuk meluncurkan 4 model SUV hingga akhir tahun 2023. Dan salah satunya adalah OMODA EV.

Selain itu, di Shanghai Auto Show 2023 ini Chery juga mengumumkan platform hybrid generasi ketiga yang mengadopsi mesin ACTECO generasi kelima khusus hybrid yang memiliki efisiensi tinggi.

Mesin ini diklaim mengintegrasikan teknologi canggih, seperti siklus Miller (pembakaran
internal dengan siklus termodinamika), sistem pembakaran generasi keempat i-HEC, turbocharger berefisiensi tinggi, intelligent thermal management system dan lainnya.

Dengan penyatuan teknologi tersebut, diklaim daya puncak mesin hybrid Chery mampu mencapai efisiensi termal yang efektif melebihi 44,5%, sehingga menjadikannya mesin hybrid paling efisien di pasar China.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa