Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Sorotan Sejak Diluncurkan, Yuk Kupas Kawasaki KLX 150 2024 Model Year!

Yussy Maulia - Selasa, 25 April 2023 | 16:28 WIB
Kawasaki KLX 150 Lime Green.
Dok. Kawasaki
Kawasaki KLX 150 Lime Green.

Otomotifnet.comKawasaki Motors Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan seri motor trail terbarunya, yakni Kawasaki KLX 150 24 Model Year pada Februari 2023. Seri terbaru motor trail legendaris tersebut diluncurkan bertepatan dengan acara Kawasaki Bike Week.

Seperti diketahui, KLX 150 merupakan motor trail pertama dalam seri KLX. Motor ini didesain dengan dual purpose, yakni sebagai motor trail dan supermoto. Jadi, tak hanya gahar saat dikendarai di trek off-road, motor ini juga mantap untuk berkendara di atas jalan beraspal. 

Sejak diluncurkan, KLX 150 Series 2024 sudah menjadi sorotan. KLX 150 Series 2024 diluncurkan dalam empat tipe, yakni KLX 150 standar, KLX 150 special edition (SE), KLX 150 supermoto (SM), dan KLX 150 SM SE. Keempatnya memiliki sejumlah pembaruan dibanding seri 2023-nya. Nah, apa saja perbedaannya? Mari kita kupas!

Pertama-tama, mari membahas soal fitur-fitur terbaru yang disematkan pada semua KLX 150 Series 2024. Perbedaan yang terlihat pertama kali adalah panel instrument yang sudah full digital. Tidak hanya memiliki desain berbentuk trapesium yang modern, panel instrument ini juga menampilkan informasi yang lebih jelas bagi pengendara.

Baca Juga: Kawasaki KLX 150 SM Supermoto Resmi Dijual, Harga Rp 30 Jutaan

Varian warna KLX 150 S, Lime Green dan Ebony.
Dok. Kawasaki
Varian warna KLX 150 S, Lime Green dan Ebony.

Lampu depan KLX 150 Series 2024 juga sudah menggunakan lampu depan atau headlamp berteknologi light emitting diode (LED). Selain ramah lingkungan, lampu dapat memancarkan cahaya lebih terang sehingga visibilitas saat berkendara lebih baik.

Suspensi depan KLX 150 versi 2024 pun dibuat lebih enak. Untuk memudahkan pengendara dalam bermanuver dan meningkatkan handling saat dikendarai, jarak ayun suspensi bagian depan ditingkatkan.

Secara umum, tampilan seluruh motor KLX 150 2024 Model Year telah mengadopsi desain MX styling yang lebih tajam, agresif, dan powerful. Perbedaan tampak pada shroud yang dibuat sedikit lebih gemuk, tutup tanki bahan bakar dan knalpot yang dibuat berwarna hitam, serta spark board depan yang berdesain tajam dan spark board belakang yang lebih pendek.

Setelah itu, mari kita membahas perbedaan yang spesifik antara New KLX 150 dan New KLX 150 SM seri 2024.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa