Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Punya Tampilan Bak Pinang Dibelah Dua, Sebetulnya Begini Perbedaan Kawasaki Ninja ZX-4RR dan ZX-25RR

Fathia Yasmine - Rabu, 17 Mei 2023 | 12:39 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25RR dan ZX-4RR
DOK. Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX-25RR dan ZX-4RR

 

Otomotifnet.com – Kawasaki telah lama dikenal sebagai salah satu produsen motor sport yang handal dan bertenaga. Tak heran, berbagai produk terbaru dari Kawasaki pun selalu menarik banyak perhatian.

Salah satu contohnya bisa dilihat dari banyaknya teaser dan review Kawasaki Ninja ZX-4RR dan ZX-25RR, baik di platform YouTube maupun media sosial. Keduanya berhasil menarik atensi pencinta otomotif roda dua dengan tampilan fisik yang sangat mirip, bagaikan pinang dibelah dua.

Perbedaan keduanya baru terasa ketika sudah melihat tabel spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Dikutip dari laman Kawasaki, ZX-25RR ditawarkan dengan harga on the road  (OTR) Jakarta Rp 129,9 juta, sementara ZX-4RR hadir dengan harga Rp 110 juta lebih mahal, yakni Rp 239,9 juta untuk OTR Jakarta.

Dengan perbedaan harga yang terpaut jauh, Anda tentu bertanya-tanya, apa saja perbedaan signifikan antara keduanya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Otomotifnet merangkum beberapa perbedaan ZX-4RR dan ZX-25RR.

Perbedaan fisik

Perbedaan fisik terlihat jelas pada area tank atau penyimpanan bahan bakar. Varian ZX-25RR hadir dengan aksesori tank protector dan frame slider, sementara ZX-4RR justru hadir dengan tampilan polos dan minim aksesori.

Area kaca depan atau wind shield pada ZX-25RR juga telah mengadopsi tampilan gelap (smoke), sementara ZX-25RR mengadopsi tampilan yang lebih terang (clear).

Beralih ke area ban, ZX-25RR menggunakan ukuran 110/70-17M/C 54H di depan dan 150/60-17M/C 66H di belakang. Sementara, ZX-4RR, hadir dengan profil ban yang lebih gambot, yakni ukuran 120/70-17M/C 58W di depan dan 160/60-17M/C 69W di belakang.

Perbedaan ukuran ini membuat dimensi ZX-4RR sedikit lebih tinggi pada jok dan ground clearance, yakni 800 mm dengan ground clearance 135 mm. Sedangkan, ZX-25RR memiliki tinggi jok 785 mm dan ground clearance 125 mm.

Untuk pengereman, Kawasaki menggunakan konsep single brake di sebelah kanan pada ZX-25RR. Cakram ini memiliki diameter sebesar 310 mm dengan ilusi semi floating, serta ditopang dengan kaliper radial mount 4 piston.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa