Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokonindo Boyong Merek Seres di PEVS 2023, Produksi di Cikande

Harryt MR - Rabu, 17 Mei 2023 | 16:45 WIB
Meski baru diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Seres dikabarkan bakal dirakit di Pabrik Sokonindo yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten
Harryt / Otomotifnet.com
Meski baru diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Seres dikabarkan bakal dirakit di Pabrik Sokonindo yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten


Otomotifnet.com -
Merek mobil listrik Seres asal Tiongkok diboyong oleh PT Sokonindo Automobile yang juga pemegang merek DFSK di Indonesia.

Artinya kini seluruh dealer resmi DFSK juga melayani penjualan dan purnajual Seres di masa depan.

Meski baru diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Seres dikabarkan bakal dirakit di Pabrik Sokonindo yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

"Kami sudah memiliki proyeksi menggunakan fasilitas produksi di Cikande, Serang, Banten untuk memproduksi kendaraan-kendaraan berlabel DFSK dan Seres  untuk kebutuhan dalam negeri serta ekspor ke berbagai negara,”

“Ini adalah salah satu upaya kami berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia dan memaksimalkan transfer teknologi bagi industri otomotif nasional," papar Franz Wang, Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile.

Lebih lanjut, pihaknya juga siap mengantisipasi pertumbuhan bisnis di masa depan dengan menyiapkan dealer-dealer baru untuk DFSK dan Seres.

Sebagai informasi, Seres Group merupakan perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas.

Baca Juga: Diproduksi Lokal, Harga Mobil Listrik DFSK Gelora E Makin Terjangkau

Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.

"Kata Seres diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas”

“Ini berarti Seres akan membuka 'Jalan Sutera' dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global," imbuh Frans di gelaran PEVS 2023, yang dihajat 17-21/05/2023 di JIExpo Kemayoran, Jakpus.

Secara positioning, Seres akan difokuskan untuk masuk di pasar mobil listrik penumpang. Artinya, DFSK akan tetap bermain di segmen kendaraan bermesin bakar dan kendaraan listrik.

“Kami memperkenalkan Seres sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia,”

“Seres saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," lanjut Franz.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa