Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Permintaan Konsumen Luar Jawa, Honda Siapkan WR-V Tipe E Bertransmisi Manual

Rendy Surya - Jumat, 19 Mei 2023 | 19:30 WIB
Honda WR-V tipe E (M/T) bisa dipesan mulai 19 Mei 2023
HPM
Honda WR-V tipe E (M/T) bisa dipesan mulai 19 Mei 2023

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini (19/5) memperkenalkan Honda WR-V varian E dengan pilihan transmisi manual (M/T).

Dalam rilis resminya, disebutkan varian E (M/T) ini sudah dapat dipesan mulai hari ini.

Sebagai informasi, Honda WR-V pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan November 2022 lalu sebagai model pertama Honda di segmen Small SUV.

Hingga saat ini, Honda WR-V telah mencatat penjualan sebesar 6.543 unit, bahkan menjadi model dengan penjualan wholesales tertinggi di kelas Small SUV pada bulan April 2023.

Honda WR-V tipe E (M/T) bisa dipesan mulai 19 Mei 2023
HPM
Honda WR-V tipe E (M/T) bisa dipesan mulai 19 Mei 2023

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi,"

"Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen," ungkapnya.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta ragam fitur canggih.

Di bagian eksterior, Honda WR-V tipe E baik transmisi CVT maupun manual (M/T) memiliki tampilan sporty dengan pelek berukuran 16 inci, lampu halogen, LED fog light, rear combi lights with LED light bars, power retractable door mirror, heat rejecting green tinted glass.

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars.

Honda WR-V E (CVT dan M/T) juga dilengkapi berbagai fitur hiburan bagi penggunanya dengan 7" Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection serta 4 Speakers.

Kemudian Honda WR-V E (CVT dan M/T) juga dilengkapi dengan 2nd Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror dan Digital A/C.

Honda WR-V E M/T menggunakan suspensi MacPherson Strut (depan) dan H-Shape Torsion Beam (belakang) serta pengaturan setir tilt steering.

Honda WR-V E M/T mengusung mesin 1.5 L i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaga Honda WR-V E M/T disalurkan ke kedua roda depan mobil melalui transmisi 6 percepatan.

Dari sisi keselamatan, Honda WR-V telah meraih predikat keselamatan tertinggi uji tabrak dengan berhasil mendapatkan bintang 5 dari ASEAN NCAP.

Honda WR-V E (CVT dan M/T) tampil dengan pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Soal harga, Honda WR-V E M/T ditawarkan dengan harga Rp 269.400.000.

Rp 10 juta lebih murah dibandingkan varian E CVT (Rp 279.400.000).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa