Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Honda e Dan Honda PCX Electric Unjuk Diri Di Dreams Cafe, Senayan

Rendy Surya - Jumat, 12 Mei 2023 | 17:20 WIB
Mobil listrik Honda e, Honda PCX Electric dan baterai portable Honda LiB-AID E500 dipajang di Dreams Cafe, Senayan
HPM
Mobil listrik Honda e, Honda PCX Electric dan baterai portable Honda LiB-AID E500 dipajang di Dreams Cafe, Senayan

Otomotifnet.com - PT. Honda Prospect Motor memajang mobil listrik Honda e: dan motor PCX Electric di Dreams Cafe Senayan Park Jakarta mulai tanggal 12 Mei 2023 hingga 31 Juli 2023. 

Produk elektrifikasi Honda ini dipamerkan untuk menunjukkan inisiatif Honda terhadap teknologi elektrifikasi. Honda menyebutnya dengan Honda e:Technology. 

Honda e:Technology sendiri terdiri dari 3 pilar produk utama Honda yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya.

Honda e
HPM
Honda e

Selain mobil listrik Honda e dan motor listrik Honda PCX electric, Honda juga memajang produk genset atau baterai portable Honda LiB-AID E500. 

Honda e: sendiri merupakan salah satu mobil full electric Honda yang telah dipasarkan dan diterima dengan sangat baik di Eropa dan Jepang.

Model dengan desain retro futuristic yang atraktif ini telah kami jajal sebelumnya di trek tes yang berada di pabrik PT. Honda Prospect Motor Karawang, Jawa Barat. 

Desain Honda e: yang sosoknya mirip Honda Civic 'Koper' menawarkan kabin canggih dengan berbagai digital interface, motor bertenaga yang fun to drive, baterai compact dengan efisiensi tenaga, hingga performa berkendara yang lincah namun tetap stabil berkat desain rancang bangun yang memaksimalkan posisi baterai dan pembagian bobot yang merata di sepanjang bodi mobil.

Selain Honda e, ditampilkan juga Honda PCX Electric, motor tanpa emisi yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019.

Hingga saat ini, Honda PCX Electric belum dipasarkan di Indonesia melainkan masih digunakan untuk menjadi bahan studi motor listrik yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Baterai portable Honda LiB-AID E500
HPM
Baterai portable Honda LiB-AID E500

Sementara Honda’s LiB-AID E500 merupakan sumber daya baterai portabel yang pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2017.

Honda’s LiB-AID E500 mampu memasok daya hingga 500W listrik berkualitas tinggi yang setara dengan jaringan listrik rumah tangga dimana  baterai lithium-ionnya dapat diisi ulang melalui stop kontak dinding atau soket aksesori mobil yang kemudian menjadikan LiB-AID E500 sumber daya portabel ideal untuk penggunaan di dalam atau di luar ruangan.

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan dalam rilis resmi, “Tujuan dari ditampilkannya Honda e:Technology adalah sebagai edukasi kepada masyarakat tentang teknologi elektrifikasi ramah lingkungan yang dimiliki Honda saat ini untuk mendukung usaha mengurangi emisi karbon.”

Honda berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Tahun 2023 ini disebut-sebut ada dua model mobil Honda yang berteknologi hybrid, kita tunggu saja ya. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa