Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Formula E Jakarta 2023, Ancol Bikin Dua Balapan, Ini Alasannya

Raspati Dana - Kamis, 25 Mei 2023 | 21:00 WIB
Balapan Formula E Jakarta 2022 direncakanan akan digelar dua seri dalam sepekan atau double header usai antusiasme yang tinggi.
F Yosi
Balapan Formula E Jakarta 2022 direncakanan akan digelar dua seri dalam sepekan atau double header usai antusiasme yang tinggi.

Otomotifnet.com - Gelaran balap mobil listrik Formula E 2023 terus bergulir.

Setelah Monako, ajang adu kebut bebas emisi tersebut akan memasuki seri ke-10 yang akan berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Ini merupakan tahun kedua Jakarta menjadi tuan rumah perhelatan Formula E.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, kali ini Jakarta akan menggelar dua balapan sekaligus atau double header.

Chief Competition Officer Formula E, Alberto Longo mengatakan, keputusan menggelar double header Formula E Jakarta, tak lepas dari rekor yang dipecahkan pada tahun lalu.

"Tahun lalu (Jakarta E-Prix) merupakan keberhasilan besar. Ada lebih dari 60 ribu orang di acara itu. Dan masih banyak yg sebenarnya ingin datang juga,"

"JakPro ingin memperluas partisipasi, jadi kami mengadakan dua balapan untuk bisa mendatangkan lebih banyak orang lagi ke acara itu,"

"Juga untuk dampak ekonomi. Bayangkan dengan pengeluaran yang sama, kita akan menggandakan dampaknya di dunia," ujarnya saat menggelar konferensi pers secara virtual bersama awak media di kantor JakPro, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023).

Pembalap asal Inggris Dan Ticktum (depan) dan Pembalap mobil Formula E warna merah Sergio Sette Camara asal Brasil. Saat jalal sirkuit Ancol
F Yosi/Otomotifnet
Pembalap asal Inggris Dan Ticktum (depan) dan Pembalap mobil Formula E warna merah Sergio Sette Camara asal Brasil. Saat jalal sirkuit Ancol

Berlokasi di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, balapan tersebut akan berlangsung pada Sabtu-Minggu (3-4/6/2023) mendatang.

Selain Jakarta, juga ada beberapa kota lain yang menggelar double header di kalender Formula E 2023.

Misalnya saja Diriyah, Arab Saudi (27-28/1); Berlin, Jerman (22-23/4); Roma, Italia (15-16/7) serta London, Inggris (29-30/7) sebagai seri yang dianggap pantas mendapat kesempatan menggelar dua balapan sekaligus dalam satu akhir pekan.

"Kami sangat senang bisa kembali. Kami menanti ada di kota yang indah seperti Jakarta,"

"Akan menjadi race yang menarik, kami ingin ini menjadi sukses besar di Jakarta. Dan kami sudah lakukan itu tahun lalu. Terima kasih sudah mendukung kami," pungkas Longo.

Baca Juga: Formula E India Semrawut, Sesi Latihan Ditunda Gara-gara Warga Masuk Sirkuit

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa