Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaikan Body dan Cat Enggak Perlu Nunggu Lama, Auto2000 BP Cibiru Janjikan 8 Jam Beres!

Panji Nugraha - Kamis, 25 Mei 2023 | 20:30 WIB
Proses perbaikan body dan cat di Auto2000 BP Cibiru Bandung cuma perlu 8 jam
Panji Nugraha/Otomotifnet
Proses perbaikan body dan cat di Auto2000 BP Cibiru Bandung cuma perlu 8 jam

Otomotifnet.com - Sekarang perbaikan body dan cat mobil enggak perlu waktu lama hingga berhari-hari!

Karena Auto2000 BP Cibiru, Bandung, Jawa Barat punya layanan perbaikan body dan cat hanya dengan 8 jam kerja, langsung beres!

Sebelumnya, konsumen yang melakukan pelayanan pengecatan mobil di tiga panel  harus menunggu hingga 3 hari.

Sekarang enggak perlu nunggu lama, karena Auto2000 BP Cibiru punya layanan Express Body & Paint sebagai solusi perbaikan cepat, aman dan bergaransi.

Solusi perbaikan body dan cat lebih cepat ini, dihadirkan lewat inovasi Toyota Production System (TPS).

"Dengan inovasi Toyota Production System (TPS) ini hanya membutuhkan waktu maksimal 8 jam untuk melakukan perbaikan body dan cat,"

"8 jam ini dibutuhkan untuk maksimal pengerjaan 3 panel di body mobil," ucap Purwanto, kepala bengkel Auto2000 BP Cibiru, Bandung, Jawa Barat saat bertemu dengan tim Otomotifnet (25/05/2023).

Dengan pengerjaan lebih cepat, selain memangkas waktu, juga bisa lebih efisien karena tidak banyak mobil yang menunggu di bengkel.

TPS merupakan sistem dimana terjadi proses yang terintegrasi baik flow proses, SDM maupun peralatannya sehingga pekerjaan perbaikan lebih terpadu, efektif dan efisien.

Auto2000 BP Cibiru yang berdiri sejak 2009 lalu ini memiliki 16 stall Toyota Production System (TPS) untuk mengerjakan layanan Express Body & Paint (EBP), yakni perbaikan bodi kendaraan dengan waktu perbaikan maksimal 8 jam, serta 46 stall untuk layanan perbaikan dan pengecatan bodi reguler.

Enggak semua bengkel Body & Paint bisa menyematkan proses Toyota Production System (TPS) Line, karena program ini hanya bisa diimplementasikan bila bengkel Body Paint telah mencapai tahap tertentu yang disebut Body Paint Toyota Service Marketing Advanced (B&P-TSM Advanced). 

TPS sudah ada sejak tahun 2003 yang diterapkan di negara Singapura, Thailand, Taiwan & Philipina, tahun 2004 di Saudi Arabia, Kuwait, Oman, Bahrain dan Cina serta tahun 2005 di Guatemala, El Salvador, Peru, Chile dan Costarica, dan pada tahun 2007 pertama kali TPS Line diterapkan di Indonesia yaitu di Auto2000 BP Sunter. 

Baca Juga: Auto2000 Cibiru Punya Fasilitas Body & Paint, Perbaikan dan Perawatan Body Terbesar di Jawa Barat

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa