Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biodiesel B35 Aman Ditenggak Mobil Diesel Pajero Sport, Asal...

ARSN - Sabtu, 10 Juni 2023 | 18:00 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport

Otomotifnet.com - Yap benar banget gaes, mobil diesel Pajero sport hingga Triton masih aman tenggak Biodiesel B35. Tapi ada asalnya nih gaes.

Biodiesel B35 adalah campuran bahan bakar nabati berbasis minyak kelapa sawit sebanyak 35 persen dengan Solar 65 persen.

“Mesin diesel common rail Mitsubishi Pajero Sport dan Triton yang sudah berstandar Euro 4 itu aman, jika diisi dengan biodiesel B35 tidak merusak mesin,” ucap Heru Rubianto, Service Manager Mitsubishi Sinar Berlian Auto Graha di Cibinong, Jawa Barat.

“Mesinnya bisa tidak ada problem jika tidak terlalu lama downtime, atau mesin dibiarkan mati terlalu lama,” tambahnya.

Heru pun menyarankan supaya mesin mobil selalu digunakan ataupun dipanaskan setiap hari, agar sirkulasi BBM di sistem common rail-nya tetap berjalan dengan baik.

Mitsubishi New Triton
F. Yosi/Otomotifnet
Mitsubishi New Triton

“Mesin harus tetap bekerja kalau misal tidak dipakai, mungkin setiap harinya bisa dipanaskan selama 15-20 menit,” kata heru.

Ia juga menyarankan agar interval penggantian filter solar dilakukan lebih cepat, hal tersebut bisa membuat common rail jadi lebih awet.

“Untuk filter solar jika menggunakan biodiesel B35 kita sarankan sih lakukan penggantian per 10.000 km atau kalau mau lebih cepat seperti di 5.000 km malah lebih baik lagi,” terangnya.

Baca Juga: Waspada Penyebab Oli Mesin Mobil Diesel Menyusut Drastis Ini

Sekedar info harga filter solar Mitsubishi Pajero Sport dan Triton yang orisinal di bengkel resmi dijual Rp 375 ribu.

Sumber: https://www.gridoto.com/read/223676768/mitsubishi-pajero-sport-dan-triton-pakai-bbm-biodiesel-b35-perhatikan-filter-solar

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa