Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Honda Civic Type R Terbaru Lebih Baik Dari Sebelumnya, Ini Kata Pemiliknya

Rendy Surya - Minggu, 11 Juni 2023 | 13:30 WIB
Honda Civic Type R dibejek di Sirkuit Mandalika Lombok
HPM
Honda Civic Type R dibejek di Sirkuit Mandalika Lombok

Otomotifnet.com - Para pembeli pertama Honda Civic Type R FL5, akhir Mei lalu diajak PT. Honda Prospect Motor menjajal sirkuit Mandalika, Lombok dengan mobilnya masing-masing.

Ini jadi kesempatan emas, untuk mengetahui seberapa besar potensi performa dari Civic Type R yang baru saja menorehkan rekor baru sebagai hot hatch penggerak roda depan tercepat di lintasan Nurburgring Nordschleife.

Otomotifnet yang ikut hadir di acara yang bertajuk Honda TrackFEST 2023 ini juga sempat menjajal satu lap mengelilingi sirkuit Mandalika.

Honda Civic Type R dibejek di Sirkuit Mandalika Lombok
HPM
Honda Civic Type R dibejek di Sirkuit Mandalika Lombok

Kami pun sempat mewawancarai Hendra Aristyo, salah satu dari pemilik Honda Civic Type R yang hadir untuk menjajal sirkuit Mandalika bersama mobilnya.

“Ada 3 sesi yang diberikan, pertama adalah pengenalan trek dan racing line, sesi kedua mulai bejek gas lebih kencang, dan sesi ketiga benar-benar merasakan sensasi balapan sesungguhnya hingga salip-salipan,” terang Hendra yang juga kolektor mobil Honda.

Kami menjajal Honda Civic Type R anyar di Sirkuit Mandalika Lombok
Rendy/Otomotifnet
Kami menjajal Honda Civic Type R anyar di Sirkuit Mandalika Lombok

Menurutnya, “Tanpa perlu modifikasi, Civic Type R ini sudah sangat mumpuni untuk ngegas di trek,” lanjutnya.

Salah satu fitur yang ia sukai adalah aplikasi Log R di head unit 9 incinya. Aplikasi ini sebagai data logger atau pemandu berkendara yang dapat diatur secara personal, berfungsi mencatat dan menganalisa catatan waktu pengemudi secara akurat saat track day di sirkuit.

Fitur ini juga dapat memberikan panduan serta data informasi yang akurat bagi pengemudi ketika berkendara di atas lintasan sirkuit seperti Gear Position Display, Tachometer, G-Meter, Boost Pressure, Brake Pressure hingga Tire Friction Circle.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa